Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Produksi Batik / Produsen kain batik solo murah dan berkualitas

Produsen kain batik solo murah dan berkualitas

Produsen kain batik solo – Solo merupakan sebuah kota di Jawa Tengah yang sangat terkenal dengan batiknya dan bahkan batik sudah menjadi ikon kota Solo. Banyak sekali sentra batik di kota ini, yang terkenal antara lain Kampung Batik Laweyan dan Kampung Wisata Batik Kauman. Kampung Batik Laweyan merupakan sentra batik di Solo dan dikenal dengan kampung juragan batik pada tahun 1970-an. Kawasan Batik Laweyan sangat menarik untuk dijadikan wisata batik di Solo.

Produsen kain batik solo

Batik solo memiliki ciri khas tersendiri

Batik yang dihasilkan Produsen kain batik Solo terdiri dari berbagai macam corak tradisional dan modern yang mengikuti perkembangan zaman saat ini. Bahan batik Solo juga terdiri dari berbagai macam, ada yang dikenal dengan batik cap dan batik tulis. Awalnya batik hanya dikerjakan di seputar lingkungan Keraton dan hasil batik yang ada hanya digunakan untuk pakaian raja, keluarganya serta pengikutnya. Tetapi karena pengikut raja banyak yang tinggal di luar keraton kemudian batik dibuat di tempat pengikut raja tersebut. Selanjutnya, batik mulai berkembang di luar keraton dan dikenal oleh masyarakat secara luas. Awalnya bahan-bahan pewarna masih menggunakan pewarna alam antara lain dari pohon mengkudu, sogan, nila, dan lain-lain.

Motif batik yang terkenal di solo

  1. Motif Sidomukti

    Batik Sidomukti merupakan salah satu jenis batik dari kraton yang  dibuat dari pewarna soga alam . Warna soga atau lebih coklat pada kain batik sidomukti merupakan warna asli dari batik itu sendiri atau sering disebut batik klasik.

    Kainbatikbagus.com

    Definisi dari batik Sidomukti diartikan dari asal katanya. Sidomukti berasal dari kata ”sido” yang berarti menjadi, dan “mukti” yang berarti mulia dan sejahtera. Jadi batik Sidomukti memilik arti menjadi mulia dan sejahtera. Motif-motif batik yang memiliki nama berawalan “sido” memiliki harapan agar keinginan dapat segera tercapai. Kegunaan batik Sidomukti adalah dalam upacara perkawinan adat Jawa, yakni digunakan pada tahap siraman, kerikan, ijab, dan panggih.

  2. Motif Sidoluruh

    Motif batik Sido Luhur merupakan jenis batik keraton yang berasal dari Keraton Yogyakarta dan Keraton Surakarta. Biasanya motif Sido Luhur dikenakan temanten putri pada saat malam pengantin. Batik motif Sido Luhur memiliki filosofi keluhuran. Hidup memang untuk mencari keluhuran materi dan non materi. Keluhuran materi artinya bisa tercukupi segala kebutuhan ragawi. Sementara keluhuran budi adalah bentuk keluhuran non materi. Orang Jawa sangat berharap hidupnya kelak dapat mencapai hidup yang penuh dengan nilai keluhuran. Motif Sido Luhur juga bermakna harapan untuk mencapai kedudukan yang tinggi, dan dapat menjadi panutan masyarakat.

Kain Batik Bagus dimana kami produsen kain batik solo dalam jumlah yang besar. Kami juga menawarkan bahan batik dengan kualitas terbaik. Soal harga tidak perlu khawatir karena tergolong murah dikarenakan langsung mengambil dari produsennya.

Motif dan bahan kainnya pun beragam sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Bahan yang kami sediakan dan bisa Anda pilih adalah kain dolby, kain poplin, kain prima, Sanwosh, semi sutra, dan juga primissima. Hampir semua bahan tersebut memiliki kualitas yang bagus dan juga awet selain itu tidak luntur saat pencucian secara manual maupun menggunakan mesin cuci kami jamin itu.

Bila anda berminat membuat batik dengan motif seperti di atas ataupun motif sesuai yang anda inginkan kami siap melayani, untuk info lebih lanjut dan pemesanan hubungi Telp, SMS atau WA 0822 5959 2299

2 comments

  1. H ali ghofa hamid

    Saya ingin pesan kain batik untuk seragam umroh .dg motif yg dari saya ..
    Bisakah di layani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *