3 Kain yang Dapat Digunakan untuk Membuat Seragam Batik yang Halus dan Nyaman

Kain yang dapat digunakan untuk membuat seragam batik

Kain yang dapat digunakan untuk membuat seragam batik – Batik berbeda dengan pakaian lainnya dimana bisa terbuat dari bahan spandex atau kain kaos. Hal itu dikarenakan tidak semua kain bisa dijadikan untuk membuat ornamen kain batik tersebut. Bahkan harga dari kain batik tersebut tergantung dengan bahan pembuatannya, semakin bagus bahan pembuatannya maka akan semakin mahal harganya.

Jenis Bahan Kain Batik

Sebelum Anda memilih motif dan model kain batik ada baiknya memilih bahan kain batik yang akan Anda gunakan terlebih dahulu. Mengapa hal ini penting? Hal itu dikarenakan bahan batik berpengaruh terhadap kenyamanan saat memakainya. Jangan sampai batik yang digunakan kurang nyaman karena salah dalam memilih bahan. Simak daftar kain yang dapat digunakan untuk membuat seragam batik yang nyaman berikut ini:

  1. Kain mori

Kain pertama adalah mori yang berwarna putih dan terbuat dari kapas. Ada dua jenis kain mori yang bisa dijadikan kain batik yang pertama adalah yang sudah mengalami proses pemutihan atau bleaching dan yang belum mengalami proses pemutihan atau belacu. Batik menggunakan bahan kain mori karena bisa mudah diproses. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi dimana memiliki kehalusan tekstur sehingga berpengaruh terhadap kualitas pembatikan terutama batik tulis. Berdasarkan kehalusan kainnya kain mori dikelompokkan menjadi tiga macam yaitu kain mori primissima, kain mori prima, dan juga kain mori biru.

  1. Katun

Kain yang dapat digunakan untuk membuat seragam batik selanjutnya adalah katun. Katun ini memiliki kenyamanan tinggi karena bisa menyerap keringat dengan baik. Kain katun ini pun memiliki beberapa tingkatan dan yang paling bagus adalah katun polisima, namun produsen batik banyak yang menggunakan katun primissima yang juga memiliki tekstur halus dan mampu menyerap keringat dengan baik. Di bawah primissima ada katun prima yang harganya lebih murah.

  1. Kain sutera

Yang terakhir adalah kain sutera dan menjadi bahan pakaian terindah di dunia karena terbuat dari serat kepompong ulat sutera. Sejak zaman dahulu pakaian dari kain sutera ini paling istimewa karena nyaman dan lembut.

Kain yang dapat digunakan untuk membuat seragam batik

Kainbatikbagus.Com sebagai Produsen Batik dengan Bahan Kain Berkualitas

Merupakan produsen kain batik terbaik di Solo yang menangani pembuatan seragam batik dalam partai besar. Sebagai produsen batik terbaik kami menyediakan seragam batik dengan bahan yang berkualitas tinggi dimana anti luntur saat melewati proses pencucian secara manual maupun secara otomatis dengan mesin cuci. Bahan kain batik yang kami sediakan pun beragam seperti dolby, poplin, prima, sanwosh, semi sutera, dan katun primissima sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan juga budget.

Semua bahan yang kami tawarkan berkualitas, memiliki corak yang beragam, dan tentunya tergolong murah karena bahan kami datangkan langsung dari produsennya.   Dengan melalukan pembayaran DP pemesanan, orderan Anda akan langsung kami kerjakan dan tindak lanjuti. Kami juga melayani pengiriman di seluruh wilayah Indonesia menggunakan jasa ekspedisi yang terpercaya.

Hanya di Kainbatikbagus.Com, Anda bisa menemukan kain yang dapat digunakan untuk membuat seragam batik lebih beragam sehingga bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan, nah tunggu apalagi lakukan pemesanan sekarang juga dan rasakan sendiri keistimewaannya. Untuk info dan pemesanan hubungi WA 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *