Home / Seragam batik / Cara Memilih Seragam Batik

Cara Memilih Seragam Batik

Rate this post

Kami Kainbatikbagus.com  adalah pabrik kain batik  atau Produsen seragam batik  siap menerima pesanan segala macam jenis batik untuk berbagai macam keperluan produksi Kain batik dan Seragam batik dengan harga murah namun sangat berkualitas, baik dari segi desain yang original ataupun hasil kain jadinya yang awet dan tidak luntur, kami tidak pernah menjanjikan produk yang sempurna, namun dengan dukungan sdm yang baik dan berpengalaman serta bahan penunjang produksi yang baik,baik itu dari bahan bakun kain ataupun alat produksi yang lengkap dan memadai maka kami akan selalu berusaha memaksimalkan kualitas produksi kain batik atau batik seragam  yang anda pesan kepada kami, sehingga menjadi produk yang baik, original dan berkualitas tinggi. Dan berikut adalah tips cara memilih seragam batik yang baik dan benar :

Bagi Anda yang ingin membuat seragam batik sekolah, keluarga atau untuk organisasi maka pastinya Anda akan memilih seragam batik yang murah, bagus dan berkualitas. Nah maka dari itu ada beberapa cara atau trik ketika Anda akan memilih baju agar bisa mendapatkan yang murah tapi juga dengan kualitas yang baik.

Berikut ini adalah beberapa cara memilih seragam batik :

  1. Memperhatikan Jenis Kain

Cara memilih seragam batik yang pertama adalah dengan cara memperhatikan atau menentukan jenis kain batik apa yang akan Anda beli, biasanya ada dua jenis kain batik yaitu batik cetak atau batik tulis. Pada umumnya kain batik tulis lebih memiliki kualitas yang baik dibandingkan dengan batik cetak ataupun cap. Tapi selain itu juga batik tulis pun harganya akan lebih mahal ketimbang batik cetak dan cap. Kenapa batik tulis lebih mahal ? Karena pada proses pembuatan batik tulis akan lebih membutuhkan banyak keterampilan dan juga ketelitian tingkat tinggi dan juga pada saat pembuatannya memerlukan alat khusus seperti canting dan lainnya. Nah cara pembuatan yang masih sangat tradisional inilah yang membuat batik tulis lebih mempunyai nilai tersendiri dan bisa menaikkan harga kain batik tulis ini.

  1. Melihat Jenis Bahan

Cara memilih seragam batik yang kedua adalah dengan memperhatikan jenis bahan baju seragam batik tersebut. Jika Anda akan menggunakan seragam batik ini untuk kegiatan sehari – hari maka saya anjurkan untuk memilih seragam batik yang berbahan katun, karena bahan katun bisa menyerap keringat Anda dan juga akan memberikan rasa nyaman ketika memakainya karena tidak panas. Nah jika Anda ingin membeli seragam batik untuk pergi ke pesta ataupun acara – acara formal lainnya maka Anda bisa memilih seragam batik yang berbahan sutra. Bahan katun dan juga sutra adalah pilihan yang terbaik untuk jenis seragam batik.

  1. Meraba Cetakan Warna

Cara memilih seragam batik yang ketiga adalah dengan cara meraba warna cat yang ada di seragam batik, jika saat Anda meraba dan warna cat pada seragam batik itu meninggalkan bekas ditangan Anda maka itu bisa diartikan kalau pewarna yang dipakai untuk membuat kain batik tersebut berkualitas rendah atau jelek. Kalau pewarna kain berkualitas jelek maka bisa menyebabkan kelunturan jika Anda mencuci seragam batik tersebut dan juga lama kelamaan warna seragam batik Anda akan pudar dan hilang yang nantinya bisa membuat seragam batik Anda terlihat jelek.

  1. Membalik Bahan Seragam

Cara memilih seragam batik yang keempat adalah dengan cara membalik bahan seragam yang akan Anda beli, nah biasanya seragam batik yang berkualitas mempunyai bahan yang bagus nah bahan bagus ini bisa dilihat dari cetakan luar dan dalamnya sama. Jadi ketika Anda sedang membalik bahan atau seragam maka Anda harus perhatikan bahwa warna dan juga motif seragam itu sama mau itu bagian luar atau dalam. Dengan adanya kesamaan tersebut dapat menandakan bahwa seragam batik tersebut akan lebih awet karena sudah melalui proses yang baik.

  1. Kualitas Jahitan

seragam batik

Cara memilih seragam batik yang kelima adalah dengan memperhatikan kualitas dari jahitan seragam tersebut. Sebenarnya tidak masalah kalau saat Anda meneliti kualitas jahitan terdapat dua atau tiga jahitan yang terlepas karena menemukan jahitan yang sempurna itu sangatlah susah. Tapi pada dasarnya jahitan seragam haruslah yang kuat dan juga rapi dan juga jahitan Antara kanan dan kiri simetris dan juga bagian bawahnya haruslah proporsional.

 

Untuk informasi dan pemesanan kain batik atau batik seragam ,silakan anda menghubungi kami melalui sms atau WA di nomor 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.