Ingin Membuat Seragam Batik Karang Taruna Berkualitas? Simak 4 Tipsnya Di Sini!

Seragam batik karang taruna

Seragam batik karang taruna – Pemuda dan pemudi bangsa Indonesia menjadi harapan bangsa, dimana mereka diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang unggul, berbudi pekerti luhur serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Untuk memupuk jiwa nasionalisme dan jiwa kepemimpinan di kalangan anak muda di bentuk karang taruna. Organisasi karang taruna dipercaya bisa menjadi wadah aspirasi, kreativitas, dan penghubung kaum muda dengan perangkat desa lainnya seperti RT, dukuh, RW, bahkan sampai lurah.

Selain kegiatannya, hal menarik lainnya yang di bahas adalah seragam dari karang taruna tersebut. Seragam karang taruna ini biasanya dibedakan menjadi dua yaitu seragam casual atau santai yang terbuat dari bahan spandex atau kaos, lalu ada seragam formal yang terbuat dari batik. Mengapa batik? Karena karang taruna harus berpakaian sopan dan rapi terutama di saat acara formal yang diadakan di desanya tersebut. Supaya tidak salah dalam pembuatan, simak tips membuat seragam batik karang taruna yang baik dan benar berikut ini:

Pilih Motif

Tips yang pertama adalah pilih motif terlebih dahulu. Karang taruna ini anggotanya adalah pemuda dan juga pemudi sehingga untuk menentukan motif ini harus sesuai dengan kesepakatan bersama. Untuk menentukan motif ini juga harus disesuaikan dengan maknanya supaya tidak salah dalam penggunaan. Misalnya saja adalah motif batik yang seharusnya untuk pernikahan dan mempelai pengantin tidak boleh digunakan. Untuk mendiskusikan motif batik bisa bersama dengan orang tua yang lebih paham atau pihak yang benar-benar paham tentang batik.

Seragam batik karang taruna

Pilih Bahan

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah memilih bahan. Pilihlah bahan yang nyaman dan juga menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Bahan yang direkomendasikan adalah katun. Katun ini ada beberapa tingkatan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pilih Model

Model menjadi hal yang penting dalam pembuatan seragam batik karang taruna, karena jangan sampai modelnya salah. Untuk modelnya ini bisa ditambahkan beberapa kombinasi misalnya saja adalah hiasan kain polos di bagian lengan, kerah, atau di bagian perut khusus untuk seragam pemudi. Yang harus diperhatikan adalah pembuatan model baju seragam ini harus sopan karena khusus acara formal dan banyak digunakan saat berhubungan dengan masyarakat maupun perangkat desa.

Tidak Ketat

Untuk pemudi ini alangkah baik jika seragam tidak terlalu ketat. Oleh sebab itu pembuatan seragam harus diseragamkan misalnya dijahitkan di suatu produsen seragam batik yang sama. Meski waktu pengerjaannya lama, namun keseragaman model seragam tersebut bisa tercipta.

Seragam yang berkualitas hanya akan di dapatkan di produsen yang berkualitas pula. Jika Anda mencari produsen pembuatan seragam yang berkualitas bisa menggunakan jasa kami. Kami dari Kain Batik Bagus menawarkan pembuatan berbagai macam seragam dengan harga yang kompetitif. Kami pun melayani pembelian kain batik dari berbagai macam bahan yang bisa disesuaikan oleh budget. Soal pembayaran sangat mudah sekali karena kami support dengan banyak bank. Setelah melakukan DP pesanan Anda akan langsung kami kerjakan. Jangan sampai salah pilih, produsen seragam batik karang taruna terbaik hanyalah Kain Batik Bagus.Untuk info dan pemesanan hubungi WA 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *