Membedakan Seragam Batik Berkualitas dan Tidak Berkualitas Paling Tepat

Membedakan seragam batik berkualitas dan tidak berkualitas

Membedakan seragam batik berkualitas dan tidak berkualitas – Siapa yang tidak kenal batik? Tentu hampir semua warga negara Indonesia mengenalnya dikarenakan sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia.  Batik ini juga dijadikan sebagai warisan budaya bangsa Indonesia oleh UNESCO. Agar ciri khas bangsa Indonesia ini tidak hilang begitu saja sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat Indonesia untuk melestarikannya dengan cara menggunakan dan mencintai batik itu sendiri.

Salah satu wujud kecintaan terhadap batik adalah dengan menggunakan seragam batik. Saat ini banyak instansi pemerintah, swasta atau kantoran, dan juga instansi pendidikan yang mewajibkan karyawan maupun siswa-siswinya menggunakan batik.

Batik Berkualitas vs Tidak Berkualitas

Untuk bisa mewujudkan kecintaan dan kebanggaan dalam menggunakan batik harus nyaman terlebih dahulu. Kenyamanan tidak akan di dapatkan jika batiknya tidak berkualitas. Oleh sebab itu penting untuk membuat seragam batik yang benar-benar berkualitas. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membedakan seragam batik berkualitas dan tidak berkualitas,

Cara pertama kain batik yang tidak berkualitas bahan akan terasa kasar, ketika ditempelkan ke kulit akan terasa sekali jika batik tersebut memiliki tekstur kasar dan tidak nyaman digunakan. Batik yang tidak berkualitas ini juga memiliki kemampuan menyerap keringat yang buruk sehingga batik tersebut akan mudah bau dan terasa panas. Batik yang berkualitas akan memiliki karakteristik yang berkebalikan dimana bahan yang digunakan teksturnya lembut, mudah menyerap keringat, tidak mudah bau, dan masih banyak lagi lainnya. Penting bagi yang ingin membuat seragam batik untuk menanyakan bahan apa yang produsen gunakan untuk membuat seragam batik tersebut.

Membedakan seragam batik berkualitas dan tidak berkualitas bisa dilihat dari kualitas tintanya. Tinta yang digunakan untuk mencetak motif ornamen batik printing yang tidak berkualitas akan menyebabkannya luntur ketika melewati proses pencucian sehingga seragam terlihat lawas, padahal batik tersebut masih baru. Selain itu luntur juga disebabkan oleh kualitas kain yang kurang berkualitas.

Yang terakhir adalah kualitas jahitannya. Sebagus apapun bahan dan kain yang digunakan untuk produksi batik kualitasnya akan menurun jika tidak didukung dengan jahitan yang rapi dan kuat. Jahitan yang kurang kuat akan memudahkan seragam tersebut mudah sobek dan diperlukan penjahitan ulang. Selain itu jahitan yang kurang rapi akan membuat seragam menjadi kurang elegan meski terbuat dari bahan yang mahal sekalipun.

Membedakan seragam batik berkualitas dan tidak berkualitas

Kainbatikbagus.Com sebagai Produsen Seragam Batik Terbaik

Merupakan produsen batik terbaik dengan harga tergolong murah karena kainnya didatangkan dari pusatnya secara langsung.  Kami tidak hanya menawarkan kain batik saja, namun juga melayani jasa pembuatan seragam batik langsung jadi. Soal kualitas tidak perlu ragu karena bahan yang kami miliki anti luntur, kualitas jahitan rapi dan kuat sehingga akan awet digunakan. Selain itu motif yang kami tawarkan beragam, bahkan Anda bisa menggunakan desain custom atau khusus sesuai dengan keinginan Anda. Bahan yang kami tawarkan beragam seperti semi sutra, katun primissima, dolby, poplin, dan juga kain prima, selain itu Anda bisa memilih bahan sesuai dengan budget sehingga jangan takut kemahalan.

Demikianlah beberapa cara membedakan seragam batik berkualitas dan tidak berkualitas, agar mendapatkan yang berkualitas buat seragamnya di Kainbatikbagus.Com, dan dapatkan harga spesial untuk pembelian partai besar. Untuk pemesanan segera  hubungi kami WA 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *