Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Produksi Batik / Produsen Batik Pekalongan Menghasilkan Produk Batik dengan Ciri Khas yang Unik

Produsen Batik Pekalongan Menghasilkan Produk Batik dengan Ciri Khas yang Unik

Produsen Batik Pekalongan – Seperti yang anda ketahui bahwa Indonesia memiliki berbagai keanekaragaman budaya di masing – masing daerah. Sehingga tak heran jika corak dan motif batik yang dimiliki juga beragam mengikuti budaya di daerah tersebut. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa daerah khusus yang menghasilkan batik yang sudah terkenal hingga ke mancanegara . Menurut beberapa sumber data yang ada Batik Pekalongan dalam perkembangannya banyak dipengaruhi oleh budaya Arab dan budaya Tionghoa. Sehingga pada dasarnya mayoritas produk Batik Pekalongan menerapkan motif bunga. Selain itu, nama Batik Pekalongan juga semakin terkenal karena proses produksinya juga sebagian besar dibantu oleh pengusaha Belanda. Agar dapat bersaing di pasaran, terdapat beberapa ciri khas Batik Pekalongan yang sangat unik.

Menggunakan Pewarna Alami

Salah satu ciri khas khusus dari produsen Batik Pekalongan adalah bahan pewarna yang dipergunakan. Hingga saat ini Batik Pekalongan mayoritas masih menggunakan bahan pewarna alami atau yang biasanya disebuat dengan pewarna soga. Biasanya bahan pewarna berasal dari bahan alami yang terdiri dari tumbuh – tumbuhan, kulit kayu, dan akar tumbuhan. Pada umumnya pewarna alami digunakan untuk memproduksi batik tulis dan batik cap. Sedangkan batik printing mayoritas sudah menggunakan pewarna kimia karena jumlah produksi yang banyak. Anda bisa mendapatkan produk batik printing yang berkualitas hanya dengan memesan ke Kainbatikbagus.com yang sudah terpercaya.

Produsen Batik Pekalongan

Warna Cerah dan Motif Bunga

Ketika berbicara mengenai Batik Solo, maka tentunya anda sudah mengetahui bahwa mayoritas warna batik dari Solo cenderung lebih gelap dan netral. Sedangkan Batik Pekalongan sendiri memiliki warna yang relatif lebih cerah dibandingkan daerah lainnya seperti warna merah, kombinasi pink dan biru, warna hijau, dan lain – lain. Selain itu motif batik yang seringkali dipergunakan adalah motif bunga yang ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan daerah lainnya. Dari segi trik fashion, motif batik bunga yang ukurannya kecil dapat membuat seseorang terlihat lebih langsing ketika memakai produk batik dari produsen Batik Pekalongan.

Teknik Garis dan Titik

Pada umumnya Batik Pekalongan memiliki teknik pembentukan pola motif yang terdiri dari perpaduan garis dan perpaduan titik. Hal ini tentunya juga dipengaruhi oleh budaya Arab dan budaya Tionghoa.

Setelah mengetahui ciri khas produk batik dari produsen Batik Pekalongan maka tentunya anda semakin tertarik untuk memiliki batik daerah tersebut. Jika anda ingin memesan batik printing dengan motif Batik Pekalongan maka anda bisa memesan melalui kami di Kainbatikbagus.com. Kami menerima pemesanan kain batik printing khususnya yang bisa menyesuaikan dengan keinginan anda. Selain itu bahan yang kami gunakan berasal langsung dari suplier utama sehingga harga produk yang kami hasilkan sudah pasti terjangkau dengan kualitas produk yang baik. Untuk info dan pemesanan hubungi WA 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *