Tips Memilih Kain Dalam Membuat Seragam Batik yang Nyaman Digunakan

Tips memilih kain dalam membuat seragam batik

Tips memilih kain dalam membuat seragam batik – Batik adalah warisan kebudayaan Indonesia sehingga menjadi kebanggaan terbesar bila memakainya. Batik ini pula menjadi identitas suatu bangsa, sehingga jika semakin sedikit yang melestarikannya membuat Indonesia kehilangan salah satu identitasnya. Perlahan tapi pasti pelestarian batik mulai dilakukan dengan mewajibkan penggunaan seragam batik tidak hanya di instansi pemerintah saja, namun juga instansi swasta dan instansi pendidikan. Dengan mewajibkan penggunaan batik ini orang akan terbiasa dengan batik dan muncul rasa cinta dengan batik tersebut.

Motif dan corak batik pun beragam dimana hampir semua daerah ini memiliki kekhasan masing-masing. Selain memilih corak dan motif yang sesuai penting untuk memilih kain yang tepat untuk pembuatan seragam batik tersebut. Kain yang kurang tepat akan membuat seragam tidak nyaman digunakan.

Memilih Kain Seragam Batik

Untuk bisa membuat seragam batik yang nyaman diperlukan kain batik yang tepat. Tidak semua kain tersebut cocok dijadikan sebagai seragam batik. Agar tidak salah pilih penting bagi Anda untuk tahu seperti apa tips memilih kain dalam membuat seragam batik yang baik dan benar.

Pertama adalah sesuaikan dengan warna kulit. Warna kulit dikelompokkan menjadi dua yaitu dingin dan hangat. Untuk mengetahui seperti apa tipe kulit cobalah untuk berdiri di depan kaca, sampirkan kain orange yang menjadi wakil warna hangat. Coba perhatikan efek wajah apakah terlihat lebih bercahaya atau justru menjadi pucat. Jika lebih bercahaya kulit Anda masuk ke dalam warna hangat. Kemudian coba dengan kain berwarna pink atau biru untuk mewakili warna dingin, jika terlihat cerah maka kulit termasuk dalam kulit dingin. Untuk warna hangat bisa memilih kuning kunyit, peach, orange, hijau lumut, merah bata, putih gading atau warna keemasan. Kulit dengan warna dingin memilih batik yang didominasi dengan warna pink, dusty pink, hijau zamrud, ungu, rose, beige, magenta, dan warna yang mengandung unsur kebiruan.

Tips memilih kain dalam membuat seragam batik selanjutnya pilih yang nyaman dan menyerap keringat. Salah satu permasalahan yang membuat orang enggan untuk menggunakan batik karena terbuat dari bahan yang kasar dan tidak nyaman. Namun saat ini konsumen bisa memilih kainnya sendiri. Untuk mengetahui apakah kain nyaman digunakan atau tidak dengan menempelkan kain tersebut ke tangan, rasakan apakah tekstur kain tersebut terasa kasar, jika iya Anda bisa tidak memilihnya.

Tips memilih kain dalam membuat seragam batik

Kainbatikbagus.Com Produsen Seragam Batik Terpercaya

Untuk bisa membuat seragam batik yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan Anda bisa menggunakan jasa Kainbatikbagus.Com salah satu produsen kain dan seragam batik terbaik yang menerima pembuatan seragam batik atau pemesanan kain batik partai besar maupun kecil. Kain yang ditawarkan tergolong murah karena didatangkan dari produsennya secara langsung.  Anda juga bisa memilih kain sesuai dengan budget sehingga jangan takut kemahalan atau over budget. Kain yang kami tawarkan pun sangat nyaman digunakan dan juga anti luntur seperti semi sutra, katun primissima, dolby, sanwosh, dan prima.

Demikianlah beberapa tips memilih kain dalam membuat seragam batik yang nyaman, jangan lupa untuk memesannya di Kainbatikbagus.Com agar Anda bisa mendapatkan kain yang nyaman dan sesuai harapan. Untuk info dan pemesanan seragam batik atau kain atik anda bisa menghubungi WA 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *