Home / Seragam batik / 5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memesan Seragam Batik Di Kainbatikbagus.com

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memesan Seragam Batik Di Kainbatikbagus.com

Rate this post

Kainbatikbagus.com merupakan produsen kain batik dan produsen seragam batik kami melayani pesanasegala macam jenis kain batik. untuk pemesanan hubungi kami melalui sms atau WA di nomor 0822 5959 2299 atau silakan langsung klik link WA kami

Seragam batik saat ini sudah banyak diterapkan di beberapa instansi, baik pemerintah maupun swasta. Selain mengikuti anjuran presiden, menjadikan batik sebagai seragam sebagai sebuah perwujudan cinta kita terhadap budaya Indonesia. Seiring dengan hal ini, sekarang banyak sekali pedagang batik yang bermunculan dengan variasi model dan pastinya harga. Mendapatkan baju batik dengan harga murah pasti sangat menggiurkan. Namun begitu, tetap perhatikan kualitasnya agar tidak kecewa di kemudian hari. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli seragam batik dengan harga murah.

  1. Perhatikan Jenis Kain Seragam Batik

Secara umum, kain batik dibedakan menjadi dua jenis, yaitu batik tulis dan cetak. Biasanya, batik tulis mempunyai kualitas lebih tinggi dibanding batik cetak. Sebab, untuk menghasilkan kain batik tulis dibutuhkan keterampilan khusus dan ketelatenan dari si pembuatnya. Berbeda halnya dengan baik cetak yang hanya tinggal menggunakan cap untuk membuat kain batik. Hal ini pastinya akan berimbas pada harga yang ditawarkan. Jika Anda ingin membeli batik dengan harga murah, sudah pasti yang menjadi pilihan adalah batik cetak. Namun, jangan khawatir, saat ini batik cetak mempunyai tampilan yang sangat bagus dan modern.

  1. Perhatikan Jenis Bahan dari Seragam Batik Murah

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah jenis bahannya. Bahan yang paling baik digunakan untuk membuat seragam batik adalah katun. Sebab, bahan ini dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Sehingga, meskipun Anda banyak melakukan aktivitas, tetap merasa nyaman mengenakan baju batik. Namun, jika Anda ingin baju batik tersebut digunakan untuk acara pesta, akan lebih baik jika memilih bahan dari sutra.

Seragam batik

  1. Perhatikan Hasil Cetakan Warnanya

Salah satu ciri kain batik yang tidak mudah luntur adalah hasil cetakan warnanya tidak meninggalkan bekas di tangan saat diraba. Oleh karena itu, pada saat membeli baju batik, cobalah untuk meraba bagian cetakan warnanya. Jika warna tersebut menempel di tangan Anda, sudah dapat dipastikan kualitas dari cetakannya rendah. Hal ini juga menjadi indikasi bahwa warna batik tersebut mudah luntur dan lebih cepat pudar.

  1. Perhatikan Bagian Belakang Kain Batik

Kain batik dengan kualitas tinggi mempunyai cetakan yang sama antara bagian depan dan belakangnya. Oleh karena itu, perhatikan benar-benar apakah cetakan bagian belakang sama persis dengan bagian depannya, baik motif maupun warnanya. Jika berbeda, dapat diartikan bahwa kain batik tersebut mempunyai kualitas rendah dan akan berakibat pada keawetan warna dari kain batik itu sendiri.

  1. Perhatikan Tingkat Suhu Kain Batik

Percaya atau tidak, ternyata kain batik yang dingin pada saat diraba menunjukkan bahwa bahan kain batik tersebut mempunyai kualitas tinggi. Selain nyaman saat dikenakan di tengah terik matahari, bahan kain batik seperti ini juga tidak mudah kusam meskipun dicuci berkali-kali. Oleh karena itu, pada saat Anda menemukan kain atau baju batik dengan bahan dingin seperti ini, jangan ragu untuk membelinya. Jangan ragu saat mendapati kain tersebut cukup kaku. Sebab, kain batik yang masih baru memang tampak kaku, namun pada pencucian pertama, kain tersebut sudah mulai melunak.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan membeli seragam batik kantor, sekolah, bahkan umroh dengan harga murah. Ingat, murah bukan berarti murahan. Oleh karena itu, Anda tetap harus selektif pada saat membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.