Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Seragam batik / Cara Pesan Kain Seragam Batik

Cara Pesan Kain Seragam Batik

Ingin pesan kain batik untuk seragam batik! Mudah saja, saat ini ada cukup banyak produsen batik, yang  menyediakan layanan pesan kain batik. Anda dapat menggunakan fasilitas yang satu ini, untuk memesan kain batik yang diinginkan.

  1. Perhatikan fungsi kain Batik

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika akan memesan kain seragam batik adalah memperhatikan fungsi kain seragam itu, sendiri. Apakah Anda ingin membuat kain seragam untuk sekolah, kain seragam untuk kerja, atau untuk acara lainnya.

Memperhatikan hal seperti ini, tentunya akan mempermudah Anda, dalam menentukan desain seragam yang akan dibuat kelak.

  1. Perhatikan jenis kain yang akan digunakan

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah, jenis kain apa yang akan Anda gunakan untuk kain seragam tersebut. Apakah Anda akan menggunakan kain dari bahan katun, rayon, sifon dan jenis bahan lainnya.

Untuk untuk jenis kain seperti ini, ada baiknya jika Anda menyesuaikannya dengan fungsi kain seragam itu sendiri. Misalnya saja Anda akan membuat kain seragam untuk sekolah, salah satu jenis kain yang dianggap paling pas adalah jenis kain katun, lain lagi jika Anda ingin membuat kain seragam untuk acara tertentu, misalnya saja untuk acara pernikahan, bahan yang biasanya digunakan, bukan hanya jenis katun, namun bisa juga menggunakan kain sutra, atau jenis kain lainnya.

seragam batik

  1. Perhatikan desain dan teknik gambar batik yang akan digunakan

Anda juga perlu memperhatikan desain batik, dan juga teknik membatik yang akan dipilih, untuk kain seragam yang akan dipesan. Untuk desain, Anda dapat membuat sendiri desain motif batik yang akan dipesan, atau Anda dapat menggunakan desain batik yang sudah ada. Misalnya saja Anda akan mengambil motif batik mega mendung, motif batik sidomukti, atau motif batik lainnya. Sedikit tips untuk pemilihan motif batik yang akan digunakan, sebaiknya sesuaikan tema gambar batik tersebut dengan fungsi kain seragam itu sendiri.

Disini, Anda juga perlu memperhatikan teknik membatik yang akan dipilih. Seperti diketahui bersama, ada 3 teknik membatik yang ada saat ini, yaitu batik tulis, batik cap dan batik printing. Untuk memesan kain seragam batik seperti ini, biasanya menggunakan kain batik printing, atau dengan kata lain menggunakan teknik printing. Teknik seperti ini mudah pengerjaannya dan juga cepat. Itu sebabnya, harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah, dibandingkan dengan kedua teknik membatik lainnya.

  1. Diskusikan hal ini dengan pihak produsen

Setelah semua hal telah Anda persiapkan dengan baik, berikutnya kunjungi pihak produsen kain batik, yang ada di kota Anda. Atau Anda dapat mengunjungi situs online dari produsen kain batik tersebut, untuk kemudian memesannya.

Anda dapat mendiskusikan tentang jenis kain batik, desain motif batik, dan teknik batik yang akan dipesan. Pastikan pihak produsen sanggup dan mampu membuat batik yang Anda pesan.

  1. Pastikan budget anda sesuai dan tidak over budgeting

Yang tidak kalah penting, ketika Anda memesan kain batik, adalah pastikan budget yang telah Anda persiapkan pas atau sesuai dengan budget yang akan dikeluarkan kelak, atau dengan kata lain tidak mengalami over budgeting. Memilih produsen kain batik murah, tentu tidak masalah. Tapi pastikan kualitas kain batik yang dipesan tidak murahan. Pastikan produsen yang Anda ajak kerjasama professional, dan menghasilkan kain batik yang berkualitas. Agar kain batik seragam yang dihasilkan kelak, awet, nyaman digunakan, dan pastinya tidak mudah luntur.

Perusahaan kami  kainbatikbagus.com salah satu  pabrik kain batik printing murah di solo solusi tepat untuk produksi berbagai macam jenis kain batik murah untuk berbagai macam keperluan, dengan pemilihan bahan dan sdm terbaik, insya Alloh kami akan berusaha memproduksi kain batik  dengan kualitas terbaik, anda bisa menghubungi kami via sms / WA di nomor 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *