Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Kain Batik / Jual Kain Batik Murah Berbagai Pilihan Jenis dan Motif

Jual Kain Batik Murah Berbagai Pilihan Jenis dan Motif

Jual Kain Batik Murah Berbagai Pilihan Jenis dan Motif

Kain batik murah – Indonesia terkenal dengan tradisi dan kebudayaannya yang sangat beragam. Salah satunya ialah kebudayaan bendawi, seperti batik. Kain batik sendiri merupakan seni lukis memakai kain yang kemudian digambar menggunakan cara dan pola pembuatan khusus, yakni dengan cara menuliskan atau dengan menempelkan malam atau zat lilin pada kain. Di samping itu, batik juga biasanya disebut sebagai kain bergambar dengan cara penggambaran yang khusus dengan menempelkan zat lilin ke dalam kain tersebut kemudian dilanjutkan dengan proses pengolahan lainnya.

Kain batik murah

Motif Batik Modern

Batik itu sendiri diadopsi dari bahasa Jawa, yang artinya amba artinya menulis dan titik yang berarti titik. Apabila digabungkan, makna kata batik itu sendiri ialah menulis titik-titik. Di beberapa daerah umumnya mempunyai motif batik tersendiri pada kain batiknya. Inilah yang membuat motif batik tertentu dinamai sesuai nama daerahnya. Sebagai contoh ialah batik motif Pekalongan, Cirebon, Banyumas, dan yang lainnya. Berbagai pilihan motif yang beragam ini juga dipengaruhi oleh keyakinan dan ciri khas dari tiap daerah. Selain itu, total motif yang terdapat pada kain motif batik saat ini ialah 30 jenis motif batik. Dimana tiap motif mempunyai makna dan ciri khasnya masing-masing.

Motif Batik Nusantara

Diantara sekian banyaknya batik yang tersedia di pasaran, ada beberapa diantaranya yaitu motif batik populer dan dapat ditemukan di mana saja dengan mudah. Seperti halnya motif sekar jagad, dimana motif ini bisa dikatakan merupakan motif asli khas Indonesia dan berasal dari Jawa Tengah, tepatnya dari Yogyakarta. Ada berbagai pilihan kain batik yang bisa kita jumpai di pasaran sekarang ini. Adapun motif-motif batik Indonesia sendiri terdiri dari beberapa pilihan, diantaranya :

  1. Motif Batik Jepara

Batik motif ini terbagi kedalam 2 jenis, diantaranya motif baru dan motif lama. Biasanya motif lama memiliki pola warna flora dan fauna, ulir hijau, gajah coklat, dan lung hitam. Sedangkan motif baru menawarkan variasi yang lebih banyak. Selain itu, batik Jepara ini juga terkenal dengan nama Batik Kartini.

  1. Motif Sidomukti Magetan

Motif batik ini berasal dari Magetan dan gambar dasarnya yaitu bambu. Sama seperti pada motif batik umumnya, motif batik Sidomukti Magetan umumnya digunakan di upacara adat maupun acara resmi yang lainnya. Filosofi dan makna batik ini yaitu mendapat ketenangan baik secara lahiriah maupun batiniah.

  1. Motif Solo

Batik motif ini memiliki ciri khas tersendiri dan biasanya disebut sebagai batik sogan dengan motif batik berwarna kecokelatan. Selain itu, batik Solo biasanya masih memakai konsep tradisional memakai bahan pewarna yang alami. Adapun filosofi motifnya ialah gelombang-gelombang di Sungai Bengawan Solo sebagai pembawa ketenangan.

  1. Motif Kraton

Awalnya motif ini sangat eksklusif sebab rakyat biasa tidak akan diperkenankan menggunakannya. Hanya keluarga bangsawan dan Sultan saja yang diperkenankan menggunakan motif batik khas Kraton ini. Akan tetapi, baru-baru ini peraturan tersebut sudah dicabut, sehingga rakyat biasa pun bisa menggunakan motif batik ini. Adapun faktor kenapa motif Kraton ini begitu eksklusif berawal dari penemunya itu sendiri, yakni para putri dari Kraton Jogja, dimana masih sebagai anggota keluarga Sultan.

Kami menjual kain batik murah yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan. Kami produsen kain batik berkualitas menawarkan berbagai pilihan jenis dan motif batik sesuai kebutuhan para konsumen. Sehingga Anda bisa mendapatkan harga kain batik murah, tapi dengan kualitas prima.

Hubungi Kami 0822-5959-2299

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *