Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Seragam batik / Tips Memilih Kain Seragam Batik Maupun Model Baju Batik untuk Bekerja

Tips Memilih Kain Seragam Batik Maupun Model Baju Batik untuk Bekerja

Setiap instansi kini mewajibkan pemakaian kain seragam batik di hari tertentu. Kalau Anda belum memiliki seragam batik untuk bekerja, ikuti beberapa tips berikut untuk mendapatkan kain batik yang berkualitas.

Tips Memilih Seragam Batik untuk Kerja

Memilih kain seragam batik untuk bekerja bisa cukup membingungkan karena banyak sekali kain batik murah yang bisa Anda temui di pasaran. Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, mulai dari desain, warna, motif hingga harga kain tersebut. Bahkan seringkali sulitnya menemukan seragam batik ini disebabkan karena tak adanya ukuran yang pas.

seragam batik

  • Desain Seragam Batik

Setiap perusahaan atau institusi umumnya memiliki aturan desain seragam batik tersendiri. Desain model seragam batik pun tergolong dinamis berkembang seiring dengan kemajuan zaman mulai dari kain batik tulis, batik cap hingga kain batik printing. Meski begitu desainnya tetap tak meninggalkan kesan formal. Untuk mendapatkan desain kain seragam yang sesuai dengan postur tubuh, diskusikan mengenai hal ini dengan desainer baju seragam Anda.

Kebutuhan kain batik untuk baju gamis batik tentu berbeda dengan baju seragam batik biasa. Belum lagi bila seragam membutuhkan busana bawahan atau memiliki model memanjang layaknya dress. Busana ini tentu membutuhkan kain batik yang lebih banyak sehingga berpengaruh terhadap harga. Produsen kain batik umumnya menyediakan kain batik murah meteran yang bisa dipotong sesuai dengan kebutuhan baju gamis. Selain itu, diskusikan dengan desainer baju seragam batik Anda karena desainer memahami kebutuhan setiap konsumen akan baju batik yang nyaman dipakai beraktivitas setiap hari.

  • Warna Kain Batik

Warna kain batik umumnya menjadi faktor utama penentuan desain baju batik tersebut. Warna baju seragam batik umumnya sudah ditentukan oleh instansi sehingga Anda tinggal mengikuti saja. Bila instansi membebaskan warna kain seragam batik, maka Anda perlu memilih warna yang tepat sesuai dengan postur tubuh dan karakter Anda.

Warna seragam batik lazimnya cenderung ke warna kalem seperti merah, hijau, beige atau biru dengan kombinasi gradasi putih atau hitam. Apabila ingin menguatkan kesan elegan pada seragam batik, Anda bisa memilih warna biru royal, ungu violet, hijau toska atau emas. Sedangkan untuk batik cap, lukis, tulis maupun kain batik printing umumnya memiliki karakter tersendiri yang akhirnya berpengaruh terhadap harga kain batik.

  • Motif

Tahukah Anda kalau motif kain seragam batik ternyata bisa mempengaruhi penampilan secara keseluruhan? Jadi, jangan memilih motif batik sembarangan. Kalau mau main aman, sesuaikan motif batik dengan postur tubuh Anda.

Bila Anda memiliki perut buncit dan pinggang besar, pilihlah motif kain batik vertikal yang mampu membuat tubuh terkesan lebih ramping baik tampak samping maupun depan. Sedangkan kain batik dengan motif besar memanjang dengan kombinasi sulur bisa menyembunyikan kelebihan di bagian lengan atas dan dada. Jika Anda ingin tampil lebih bersih, rapi dan elegan, pilih kain batik dengan motif yang tak terlalu penuh.

  • Jenis Kain

Ada beberapa jenis kain batik murah yang sering dipakai untuk busana batik. Mulai dari katun berkualitas rendah hingga katun berkualitas tinggi. Ada pula kain rayon yang terbuat dari serat kayu dan bahan polyester yang harus diolah menggunakan mesin dan dijual oleh produsen kain batik berskala besar. Untuk seragam kerja, sebaiknya pilih jenis kain batik yang nyaman, menyerap keringat dan tidak gerah ketika dipakai.

Selain mempertimbangkan hal-hal di atas, Anda juga perlu memilih penjahit atau desainer kain seragam batik yang berpengalaman dan punya reputasi baik. Desainer yang sudah berpengalaman mengetahui kekurangan dan kelebihan setiap jenis kain dan motif batik. Selain itu, memiliki desainer atau penjahit langganan membuat Anda lebih leluasa saat bernegosiasi harga sehingga bisa mendapatkan busana seragam batik yang nyaman dengan harga yang sepadan.

Untuk membuktikan kualitas produksi perusahaan kami, untuk pemesanan anda bisa menghubungi kami di nomor 0822-5959-2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *