Home / Seragam batik / Tips Memilih Model dan Motif untuk Seragam Batik Kantor

Tips Memilih Model dan Motif untuk Seragam Batik Kantor

Rate this post

Ada banyak jenis Seragam batik kantor yang tentunya dapat anda bedakan dari pilihan model serta motifnya yang lebih beragam. Tidak heran jika penggunaan seragam batik pun membuat hari-hari para pekerja lebih berwarna. Berikut ini adalah beberapa tips tepat yang dapat anda lakukan dalam memilih model serta motif seragam untuk batik, diantaranya :

Tips memilih model baju seragam batik kantor

kain batik printing

  1. Warna gelap dan warna pastel cocok digunakan sebagai Seragam batik kantor motif geometris juga dapat menampilkan kesan yang formal, rapi dan tetap terlihat simple.
  2. Untuk anda yang memiliki tubuh yang besar, motif geometris cocok untuk seragam yang anda kenakan dan akan sesuai dengan proporsi tubuh. Geometris sedang, ataupun kombinasi dari geometris berukuran kecil dengan yang berukuran besar akan cocok anda kenakan.
  3. Bila tubuh anda mungil, anda bias memilih batik dengan motif geometris berukuran sedang agar bentuk tubuh tampak sangat proporsional.
  4. Untuk aktivitas kerja, anda dapat memilih desain seragam yang simple namun tetap harus terkesan tegas, agar tetap terlihat profesional.
  5. Batik yang terbuat dari katun dengan tambahan furing sebagai pelapis di dalamnya bagus dijadikan sebagai pilihan busana kerja anda. Tetap terlihat rapi dan juga lebih terlihat tegas.
  6. Untuk seragam batik kantor sebaiknya menggunakan warna yang cocok untuk dipakai pria maupun wanita, seperti hitam putih dan sebagainya. Dapat pula ditambahkan desain polos untuk dijadikan sebagai ciri khas.

Inspirasi Motif Seragam Batik Kantor

Saat ini kain batik sudah banyak sekali dimodifikasi warna, berbeda dengan dulu kain batik yang identik dengan warna-warna gelap. Saat ini juga batik sudah memiliki beragam motif yang warnanya pun cantik. Berbagai macam motif batik pada saat ini banyak digunakan dikalangan laki-laki dan perempuan. Karena itu berbagai macam instansi memilih batik dijadikan sebagai seragam kantor untuk menjadi suatu ciri khas ataupun identitas dari instansi tersebut.

Dibawah ini adalah beberapa motif yang cocok menjadi pilihan untuk seragam batik kantor.

  1. Sekar Jagad

Motif ini berasal dari D.I Yogyakarta. Untuk pemakaian motif yang terlihat biasa namun menggunakan pilihan warna yang cerah motif ini adalah pilihan yang cukup bagus. Jika anda ingin mengekspresikan perkembangan usaha anda atau tempat anda bekerja anda dapat menggunakan seragam dengan motif ini karena filosofinya yang dalam mampu mengekspresikan hal tersebut.

  1. Batik Solo

Motif ini memiliki warna gelap yaitu warna kecoklatan. Untuk seragam batik kantor tersendiri motif batik ini merupakan salah satu batik yang banyak dipakai. Untuk pemakaiannya batik ini cocok dikombinasikan dengan warna yang cerah jika akan dikenakan sebagai atasan, dan jika dijadikan sebagai bawahan pilih warna motif yang kecoklatan sehingga akan tampak mewah.

  1. Batik Pekalongan

Motif ini merupakan motif yang memiliki beragam warna. Jika anda menginginkan seragam yang cerah dengan warna-warna yang beragam, maka motif batik ini cocok dijadikan pilihan.

  1. Mega Mendung

Motif ini adalah motif yang cukup simple. Mega mendung digambarkan dengan bentuk awan atau mega. Motif ini pun memiliki beragam warna seperti merah tua, biru tua, dan lainnya. Motif batik ini cocok dijadikan seragam batik kantor yang simple untuk laki-laki ataupun perempuan.diskon

kainbatikbagus.com adalah  produsen kain batik seragam melayani untuk individu,sekolah,instansi atau perkantoran yang ingin membuat seragam batik , kain batik atau pun baju sergam batik, dengan menggunakan bahan pilihan berkualitas dan desain esklusif, sehingga seragam anda terlihat elegant, nyaman, warna tidak luntur dan awet tahan lama, untuk desain kami menyediakan desainer handal dan profesional untuk anda sekalian, untuk keterangan lebih lanjut hubungi SMS atau WA kami di nomor 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.