Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Seragam batik / Yang Harus Diperhatikan Ketika Pesan Kain Seragam Batik

Yang Harus Diperhatikan Ketika Pesan Kain Seragam Batik

Ketika Anda ingin memesan kain seragam batik, untuk kepentingan sekolah, seragam kerja, atau untuk kepentingan lainnya. Ada baiknya jika Anda memperhatikan hal-hal berikut ini. Agar kain seragam batik yang dipesan kelak, sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Fungsi kain batik

Adapun langkah pertama yang perlu Anda perhatikan, ketika akan memesan kain batik untuk seragam adalah, fungsi kain seragam itu sendiri. Apakah Anda akan memesan kain batik untuk seragam sekolah, untuk seragam kerja, untuk seragam acara pesta tertentu, untuk seragam umroh, atau untuk acara lainnya. Masing-masing fungsi kain seragam, tentunya membutuhkan desain yang beragam pula.

  1. Pilih bahan yang akan digunakan

Berikutnya, Anda perlu memilih jenis bahan yang akan digunakan. Adapun jenis bahan yang biasanya dipilih untuk membuat seragam batik seperti ini, adalah jenis katun, batik katun combed, katun rayon, bahan kain mori, kain sutra, atau jenis bahan lainnya. Namun yang paling banyak digunakan adalah jenis kain combed, dan juga rayon.

  1. Pilih desain motif

Berikutnya perhatikan desain motif yang akan digunakan. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan desain motif batik yang dibuat sendiri. Atau menggunakan desain motif batik yang sudah ada, misalnya saja batik mega mendung, batik parang kusumo, kawung atau yang lainnya.

Yang perlu Anda perhatikan dalam mendesain atau memilih motif batik yang ada, sebaiknya perhatikan filosofi yang digunakan. Sebaiknya buat atau pilih motif yang sesuai dengan fungsi batik yang akan digunakan. Misalnya saja, Anda ingin membuat seragam batik untuk sekolah, ada baiknya jika membuat motif yang berhubungan dengan sekolah.

kain seragam batik

  1. Pilih teknik cetak yang akan digunakan

Untuk mempermudah Anda dalam menyediakan batik seragam secara cepat, sebaiknya Anda membeli dan menggunakan kain batik printing. Seperti namanya, jenis kain batik yang satu ini dibuat dengan cara printing menggunakan mesin. Dengan demikian, kain batik yang Anda butuhkan akan tersedia dengan cepat. Lain halnya jika Anda memesan kain dengan sistem cap, yang memakan waktu sedikit lebih lama.

  1. Pilih produsen yang tepat

Ketika Anda ingin memesan kain batik untuk seragam, sebaiknya Anda mencari dan mengunjungi produsen kain batik yang berkualitas. Anda dapat mencari informasi produsen tersebut, dari rekan atau saudara yang pernah menggunakan jasa dari produsen, atau mencarinya melalui media online.

Anda dapat memilih produsen yang hanya melayani, proses cetak kain batik saja, atau memilih produsen yang juga melayani proses jahit pakaian. Penggunaan produsen yang juga melayani proses jahit seperti ini, tentunya akan jauh lebih menguntungkan. Anda hanya perlu menunggu, dan seragam, dapat langsung digunakan.

  1. Sesuaikan dengan budget

Hal terakhir yang juga perlu Anda perhatikan adalah, sesuaikan budget yang Anda miliki dengan harga pesan kain batik itu sendiri. Sebelum memesan batik seragam, Anda sebaiknya mencari informasi yang jelas dan lengkap tentang kisaran harga yang akan dikeluarkan kelak. Termasuk jika Anda ingin memperoleh kain batik murah. Hal seperti ini tentu saja harus Anda perhatikan dengan baik, agar Anda tidak mengalami over budgeting.

Di samping itu, Anda juga perlu memperhatikan tentang sistem pembayaran yang diberlakukan di pihak produsen. Biasanya pihak produsen, hanya akan memproduksi pesanan, jika Anda sudah memberikan sejumlah DP yang telah ditetapkan sebelumnya. Sedangkan sisanya akan dibayar atau dilunasi, ketika produk seragam batik selesai diproduksi

Ingin pesan kain batik untuk seragam batik! Mudah saja, hubungi kami kainbatikbagus.com kami adalah  produsen kain batik solo murah  pilihan terbaik untuk pembuatan seragam batik kantor

Silakan SMS atau WA kami di nomor 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *