Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Seragam batik / 3 Prinsip yang Harus Dihindari Agar Seragam Batik Kantor Awet

3 Prinsip yang Harus Dihindari Agar Seragam Batik Kantor Awet

Masih bingung mencari suplier atau Produsen Seragam Batik Kantor ??? SMS atau WA saja Produsen Batik murah di solo hubungi kami melalui sms atau WA di nomor 0822 5959 2299 dengan jaminan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang terjangkau pula.

Seragam batik kantor termasuk salah baju yang harus mendapat perlakuan khusus saat merawatnya. Bukan hanya karena digunakan di lingkungan formal yang pastinya akan menunjang penampilan Anda, namun juga karena bahan baju tersebut yang rentan rusak maupun pudar warnanya. Merawat baju batik tidak hanya berkisar seputar cara mencuci, namun sejak membeli hingga menyimpannya. Nah, berikut beberapa hal prinsip yang harus Anda perhatikan jika ingin seragam batik Anda menjadi awet.

# Hindari Kesalahan saat Memilih Produsen Seragam Batik

Hal pertama yang harus mendapat perhatian adalah saat memilih produsen batik. Saat ini, ada banyak produsen batik yang bermunculan di setiap kota. Semuanya pasti memberikan penawaran istimewa hingga membuat Anda bingung untuk memilih salah satunya yang paling terpercaya. Sebenarnya, Anda tidak perlu bingung. Pastikan saja bahwa produsen batik yang akan Anda pilih memang mempunyai barang berkualitas tinggi. Dalam hal ini, Anda memang harus mempunyai pengetahuan tentang batik berkualitas tinggi sekaligus ciri-cirinya. Sehingga, pada saat melihat produk yang dijual produsen tersebut, Anda sudah bisa mengetahui apakah produk tersebut benar-benar berkualitas atau tidak. Pada umumnya, produsen yang menjual baju batik berkualitas tinggi mempunyai banyak pelanggan.

# Hindari Kesalahan saat Mencuci Seragam Batik

Mencuci baju batik merupakan salah hal yang juga harus diperhatikan. Salah dalam melakukan pencucian, sudah pasti baju batik Anda akan langsung pudar warnanya meskipun baru saja membeli. Mencuci baju batik tidak bisa disamakan dengan pencucian jenis pakaian lain. Berikut ini beberapa hal yang harus dihindari jika Anda akan mencuci baju batik:

Seragam batik kantor

  1. Jangan gunakan mesin cuci atau sikat. Sebab, penggunaan mesin cuci atau sikat justru dapat merusak serat kain batik itu sendiri. Perlu diketahui, serat kain yang digunakan sebagai bahan baju batik pada umumnya sangat tipis sehingga rentan rusak jika diperlakukan secara keras.
  2. Jangan gunakan deterjen karena biasanya detergen mengandung bahan aditif keras yang dapat merusak serat batik. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan sampo atau sabun mandi yang mempunyai bahan aditif lebih rendah. Bisa juga dengan bahan alami, yaitu lerak.
  3. Jangan gunakan produk pemutih. Untuk noda membandel pada baju batik, lebih baik gunakan detergen cair tanpa bahan kimia.
  4. Jangan gunakan pelembut atau pewangi pakaian karena dapat membuat serat kain menjadi melebar sehingga mudah robek.
  5. Jangan memeras setelah dicuci karena dapat merusak kain batik. Gunakan teknik kebas-kebas saja, kemudian dijemur. Jika ada bagian baju yang terlipat, cukup tarik bagian tepi kainnya secara perlahan hingga kembali ke semula tanpa lipatan.
  6. Jangan menjemur di bawah sinar matahari langsung karena dapat membuat warna batik menjadi pudar. Selain itu, tekstur batik juga cepat rusak jika dijemur dibawah sinar matahari. Lebih baik, jemur di tempat yang teduh, asal terkena angin saja.

# Hindari Kesalahan saat Merawat dan Menyimpan Seragam Batik Kantor

Setelah mencuci, kain batik juga harus dirawat dan disimpan dengan baik. Berikut ini cara merawat dan menyimpan baju batik:

  1. Jangan menempelkan setrika panas langsung di atas kain batik. Gunakan sehelai kain di atas batik baru disetrika. Jika baju batik terlalu kusut, Anda bisa menyemprotkan sedikit air di atas kain batik, kemudian lapisi kain lain di atasnya, baru disetrika.
  2. Jangan menyimpan baju batik dengan cara dilipat. Sebaiknya, gantung baju batik Anda di dalam lemari pakaian. Atau, jika Anda mempunyai kantung pembungkus pakaian, silakan dimasukkan terlebih dahulu baru digantung dalam lemari.

Itulah beberapa prinsip yang harus Anda ketahui untuk menjaga agar seragam batik kantor tetap awet dan tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *