Home / Seragam batik / Pesan Seragam Batik Solo di Pabrik Kainbatikbagus

Pesan Seragam Batik Solo di Pabrik Kainbatikbagus

Rate this post
Pesan Seragam Batik Solo, Batik adalah sebuah seni dan kerajinan yang menjadi lebih populer dan terkenal di dunia sebagai media yang sangat kreatif. Seni mendekorasi kain dengan membatik menggunakan lilin dan pewarna bahkan sebeneranya sudah dipraktikkan selama ribuan tahun lalu. Apakah Anda mempunyai sebuah perusahaan dan berinisiatif memberikan sebuah seragam dari motif batik? Pesan seragam batik Solo saja di kami.

Ada banyak sekali alasan mengapa memberikan sebuah seragam untuk karyawan ssangatlah penting, terutama jika seragam itu dibuat dari kain batik. Pesan seragam batik Solo menyediakan aneka macam jenis batik yang bisa digunakan untuk seragam karyawan Anda.

Cara Membuat Seragam Batik Solo

 Di Jawa, batik merupakan bagian dari sebuah tradisi kuno dan beberapa kain batik terbaik di dunia banyak yang diproduksi di pulau ini. Kata batik sendiri asal mulanya adalah dari bahasa Jawa “tik” yang artinya titik.

Nah, untuk membuat batik, area kain tertentu diblokir dengan menyikat atau menggambar lilin panas di atasnya, kemudian kain itu dicelup. Bagian-bagian yang tertutup lilin menahan pewarna dan tetap warna asli. Proses waxing dan pewarnaan ini dapat diulang untuk menciptakan desain yang lebih rumit dan penuh warna. Setelah pewarnaan terakhir, lilin dihilangkan dan kain siap dipakai atau diperlihatkan.

Batik kontemporer, walaupun banyak bergantung pada masa lalu, sangat berbeda dari gaya yang lebih tradisional dan formal. Misalnya, artis dapat menggunakan etsa, pewarnaan pelepasan, stensil, alat yang berbeda untuk waxing dan pewarnaan, resep lilin dengan nilai resistansi yang berbeda dan bekerja dengan sutra, kapas, wol, kulit, kertas atau bahkan kayu dan keramik.

Batik asli adalah batik yang digambar tangan atau dicap. Nah, salah satu produsen batik ternama adalah Solo. Pesan seragam batik Solo merupakan alternatif yang menarik untuk seragam yang digunakan oleh karyawan Anda.

Bahkan pemerintah Solo juga mengharuskan semua pegawai negeri sipil untuk mengenakan seragam batik tiga hari seminggu. Sebelumnya, para pegawai negeri sipil ini diberi mandat untuk memakainya dua kali seminggu.

Kewajiban menggunakan batik ini dikarenakan batik adalah warisan yang diakui secara global. Menurut Wakil Walikota Solo, kewajiban menggunakan seragam batik seminggu 3 kali adalah untuk RUU yang mana karena Solo adalah salah satu kota penghasil batik yang paling terkenal.

Pemerintah Solo mengalokasikan Rp5 juta (sekitar US $ 435.000) untuk pengadaan seragam batik, yang bersumber dari anggaran provinsi tahun depan (APBD). Seragam akan diberikan kepada sekitar 10.000 pekerja.

Aturan ini tentunya akan memiliki efek ekonomi berlipat ganda karena pemerintah Solo yakin bahwa peraturan baru ini akan membantu meningkatkan mata pencaharian pengrajin batik di kota Solo.

Pemerintah Solo mengatakan bahwa anggaran akan digunakan untuk membeli bahan untuk batik cap. Tentu saja bukan batik tulis tangan atau batik cap, karena harganya lebih mahal dan butuh waktu lebih lama untuk dibuat. Ia  yakin bahwa ada banyak industri batik kecil yang dapat memproduksi batik cetak.

Namun, pengrajin mengkritik keputusan tersebut sebab mesin yang digunakan untuk membuat batik cetak hanya dimiliki oleh bisnis skala besar. Pengrajin skala kecil tidak akan mendapat manfaat dari keputusan tersebut.

Sayangnya banyak pengrajin kecil yang menyayangkan keputusan untuk menggunakan batik cap yang dianggap salah arah. Batik cetak, hanyalah produk tekstil dengan motif batik, tidak jauh berbeda dengan batik buatan China. Mereka mengatakan bahwa batik menekankan pada pembuatan pola menggunakan lilin dan teknik pewarnaan.

Namun apapun kebutuhan Anda mengenai seragam batik, baik itu cap atau cetak, pesan seragam batik Solo bisa memberikan yang terbaik.

Dalam lingkungan bisnis yang sangat kompetitif saat ini, perusahaan terus mencari cara yang efektif untuk tetap di depan para pesaing mereka. Tentu tidak ada salahnya memberikan seragam batik kepada karyawan, karena selain bagus untuk ekonomi bisnis pengrajin batik dan melestarikan kekayaan budaya bangsa ini, ada banyak keuntungan yang didapat oleh karyawan dengan menggunakan seragam. Apa sajakah itu?

Alasan Bisnis Anda Harus Menggunakan Seragam Batik untuk Karyawan

Beriklan di televisi dan / atau radio pernah menjadi cara terbaik agar bisa menjangkau pelanggan untuk mencoba dan menjual produk Anda. Tetapi di dunia saat ini, perusahaan sekarang menggunakan situs web eCommerce, media sosial dan metode periklanan lainnya untuk berkomunikasi dan terhubung dengan mereka yang tertarik dengan produk mereka.

Sebagian besar perusahaan tidak menyadari manfaat memiliki program seragam untuk bisnis mereka, tetapi salah satu cara terbaik untuk memperluas merek Anda adalah dengan memberikan seragam karyawan.

Ketika semua karyawan mengenakan seragam dengan logo perusahaan Anda di bagian depan, itu menciptakan citra terpadu di mata pelanggan.

Staf Anda menjadi mudah dikenali oleh pelanggan, yang merupakan faktor kunci dalam bisnis ketika seorang pelanggan ingin mengetahui siapa pekerja di sana ketika mereka membutuhkan bantuan,  dan di sinilah program seragam karyawan dapat membantu bisnisAnda. 7 alasan mengapa perusahaan harus mempertimbangkan program seragam adalah:

Pesan Seragam Batik Solo

  1. Menciptakan citra yang menarik untuk merek perusahaan anda

Hal pertama yang orang mungkin akan perhatikan tentang Anda adalah apa yang Anda kenakan. Dengan menambahkan program pesan seragam batik Solo ke bisnis Anda, Anda akan dengan cepat dapat membangun citra merek untuk diri Anda sendiri dengan meminta karyawan mengenakan seragam dengan nama perusahaan dan logo di dalamnya yang akan membantu menarik pelanggan baru sambil mempertahankan yang saat ini.

  1. Meningkatkan promosi merek Anda

Ketika karyawan mengenakan seragam batik yang cantik dan bagus apalagi menampilkan logo perusahaan dan warna-warna tertentu, seragam indah ini akan semakin mempromosikan merek Anda kepada publik.

Karyawan Anda adalah perpanjangan dari bisnis Anda yang dapat membantu membedakan merek Anda dari perusahaan lain dalam pasar yang Anda layani. Pesan seragam batik Solo segera untuk bisa meningkatkan promosi merek Anda

  1. Alternatif iklan gratis

Karyawan yang mengenakan seragam perusahaan ke dan dari tempat kerja adalah cara yang bagus untuk menjadi “papan reklame” gratis untuk perusahaan Anda dan membantu mempromosikan produk dan layanan Anda tanpa harus membayar iklan dari sumber luar.

  1. Meningkatkan keamanan karyawan

Dengan program seragam, Anda dapat membuat seragam perusahaan yang memiliki gaya atau warna tertentu untuk memudahkan mengidentifikasi mereka yang bekerja di area tertentu di lokasi kerja.

  1. Memberikan rasa memiliki

Memiliki seragam khusus untuk dipakai di tempat kerja dapat membawa rasa memiliki pada perusahaan, yang dapat meningkatkan produktivitas karyawan Anda. Pesan seragam batik Solo bisa membantu menanamkan rasa memiliki dengan pekerja Anda dan menciptakan lingkungan yang ramah dan teamwork.

  1. Menguntungkan karyawan

Karyawan  tidak perlu khawatir tentang apa yang akan mereka kenakan untuk bekerja setiap pagi dan jug menghemat uang karena tidak harus membeli pakaian untuk dipakai bekerja.

Sudah tahu manfaat dari pesan seragam batik Solo untuk bisnis Anda? Tunggu apalagi? Pesan segera dan dapatkan berbagai potongan harga yang menarik.

Anda tertarik membuat Seragam batik berkualitas ? Langsung saja hubungi kami Kainbatikbagus dapatkan harga spesial untuk pembelian partai besar. Untuk pemesanan segera  hubungi kami WA 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *