4 Tips Membuat Seragam Batik Anak Agar Disukai

seragam batik anak

Seragam batik anak – Sejak kecik anak harus di kenalkan dengan warisan budaya Indonesia salah satunya adalah batik. Selain di kenalkan, anak-anak juga diajarkan bagaimana mencintai batik, caranya adalah dengan membiasakannya menggunakan batik sejak dini. Sayangnya menerapkan kebiasaan tersebut sulit untuk dijalankan sebab kebanyakan dari mereka lebih menyukai baju dengan gambar kartun lucu dibandingkan dengan batik ini, sehingga sebagai orang tua Anda harus melakukan tips dan juga trick khusus supaya anak ini mencintai batik. Salah satu trik yang bisa Anda gunakan untuk anak mencintai batik adalah membuat seragam batik yang baik dan benar dimana dari seragam tersebut anak akan mengenal batik dan kemudian mencintainya. Berikut ada beberapa tips yang harus Anda terapkan dalam membuat seragam batik anak supaya mereka bisa mencintai dan menyukai batik ini:

Bahan yang Nyaman

Untuk membuat anak mencintai batik yang pertama adalah buatlah seragam dengan bahan yang nyaman. Seragam batik yang nyaman ini terbuat dai bahan katun yang terbukti menyerap keringat dengan benar, jika sudah nyaman anak akan terbiasa menggunakan seragam batiknya. Jika dibuat dari bahan yang kurang nyaman anak akan tidak suka memakai batik dan ketika mendengar kata  batik dia akan teringat dengan baju yang panas dan tidak nyaman digunakan. Menciptakan first impression anak terhadap batik ini sangat penting sehingga tidak boleh dianggap remeh.

Warna yang Disukai

Untuk anak berusia minimal dua tahun dia sudah bisa mengetahui warna apa yang disukainya, sehingga Anda bisa membuat batik yang sesuai dengan kesukaannya tersebut. Jangan memaksakan kehendak untuk membuatkan batik anak dengan warna yang Anda suka karena kebanyakan anak tidak suka dipaksa.

Model Baju yang Menarik

Tips membuat seragam batik anak selanjutnya adalah buatlah model baju yang menarik. Khususnya anak perempuan model yang menarik ini sangat penting dimana mereka menyukai baju dengan motif yang lucu dan unik. Anda bisa memberikan aksen bordir, brokat, dan lain sebagainya agar menarik. Khusus anak laki-laki Anda bisa menambahkan bordiran kartun yang disukai pada bagian dada atau saku.

Ornamen yang Menarik

Selain memilih model baju yang menarik, Anda bisa memilihkannya ornamen yang menarik. Saat ini pembuatan dan pencetakan batik semakin maju dimana Anda tidak dihadapkan pada ornamen yang itu-itu saja. Anda bisa menggunakan batik printing dimana mampu mencetak  sesuai desain atau ornamen batik yang sesuai dengan keinginan Anda. Ornamen pada batik printing ini tidak akan ditemui pada batik cap maupun batik tulis.

Tidak boleh sembarangan dalam memilihkan baju batik atau seragam batik yang akan digunakan oleh anak. Hal itu dikarenakan baju batik tersebut akan menciptakan kesan pertama anak pada batik tersebut. Kesan tersebut akan kuat dan tidak akan mudah dilupakan oleh anak bahkan sampai usia dewasa. Nah, untuk membuat baju batik maupun seragam batik khusus anak ini Anda bisa menggunakan jasa dari kami. Kami dari Kain Batik Bagus menawarkan pembuatan seragam langsung jadi maupun kain batik dengan kualitas terbaik. Harga yang kami tawarkan pun kompetitif karena bahannya diambil langsung dari pusatnya. Silahkan hubungi kami di WA 0822 5959 2299 untuk mendapatkan seragam batik anak terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *