5 Tips Membuat Seragam Batik Umroh yang Penting Diperhatikan

Seragam batik umroh

Seragam batik umroh – Batik menjadi warisan budaya Indonesia sehingga sudah sepatutnya kita melestarikannya.  Sejak diakui oleh dunia pemerintah mewajibkan menggunakan batik sebagai seragam formal yang digunakan pada hari Jumat, sejak saat itulah kebutuhan akan batik meningkat. Batik ini pun bisa digunakan dalam berbagai acara tidak hanya untuk acara formal saja namun juga non formal asalkan pemilihan motif dan modelnya disesuaikan. Selain itu batik in cocok dijadikan sebagai seragam umroh, sehingga Anda yang berencana untuk melakukan umroh bersama dengan keluarga atau rombongan bisa menggunakan seragam batik ini. Sedangkan bagi Anda yang bekerja di biro travel haji dan umroh pun juga bisa mempertimbangkan pembuatan seragam batik khusus peserta umroh yang menggunakan jasa Anda sehingga lebih  kompak dan menarik. Bagi Anda yang ingin membuat seragam batik umroh dalam jumlah banyak, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

Syar’i

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah buatlah seragam batik yang syar’i. Karena batik ini akan digunakan saat beribadah di tanah suci sebaiknya yang sopan dan juga syar’i. Yang dimaksud dengan syar’i ini adalah pakaian seragamnya tidak ketat sehingga lekukan tubuh tidak terlihat. Terutama seragam khusus perempuan dimana harus menutupi dada bagian tubuh lainnya.

Seragam batik umroh

Tidak Tipis

Khusus seragam batik umroh pilihlah kain yang tebal dan tidak tipis sehingga ketika digunakan tidak nerawang. Kain yang nerawang tidak sopan ketika digunakan saat di tanah suci. Untuk kain yang tepat digunakan pilihlah katun dimana selain tebal juga bisa menyerap keringat dengan sempurna. Terlebih lagi udara dan cuaca di tanah suci berbeda dengan Indonesia yang mana lebih panas sehingga bahan katun yang adem lebih disarankan.

Batik Gamis Lebih Disarankan

Untuk motif perempuan gamis lebih disarankan baik itu full batik maupun kombinasi. Hal itu dikarenakan gamis akan membuat seragam lebih syar’i dibandingkan dengan seragam yang bentuknya potongan. Sedangkan untuk pihak laki-laki motif yang disarankan adalah kemeja baik dengan lengan pendek maupun lengan panjang.

Seragam Jadi Lebih Disarankan

Bagi Anda yang akan membuat seragam batik umroh  dalam jumlah banyak lebih disarankan untuk membeli seragam jadi dibandingkan dengan pembelian bahan kain. Alasannya adalah keseragaman motif lebih bisa diciptakan dibandingkan dengan pembelian bahan kain.

Berkualitas

Pilihlah jasa pembuatan seragam batik yang berkualitas. Dengan menggunakan jasa berkualitas Anda akan mendapatkan seragam dengan kain dan juga tinta yang berkualitas pula sehingga seragam menjadi anti luntur.

Bagi Anda yang menginginkan seragam batik berkualitas bisa menggunakan jasa dari kami. Kami dari Kain Batik Bagus menawarkan pembuatan berbagai macam seragam batik langsung jadi dengan sistem made by order. Seragam yang kami tawarkan pun beragam mulai dari seragam batik nikahan, seragam batik keluarga, dan juga khusus buat umroh. Silahkan hubungi kami melalui website atau WA di 0822 5959 2299 untuk melakukan pemesanan seragam batik umroh maupun seragam yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *