Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Seragam batik / 4 Tips Membuat Seragam Batik Haji

4 Tips Membuat Seragam Batik Haji

Seragam batik haji – Haji menjadi rukun islam yang kelima dan wajib dilakukan bagi yang mampu.  Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah seragam untuk melaksanakan haji tersebut. Seragam haji akan digunakan saat berangkat ke tanah air atau digunakan saat datang ke tanah air. Akan sangat indah dilihat jika menggunakan baju yang berpasangan atau baju sarimbit yang nuansanya batik dimana sebagai bukti cinta terhadap tanah air. Batik sarimbit yang digunakan menjadi simbol keselarasan antara pasangan suami istri. Selain itu dengan menggunakan batik tersebut ke tanah suci, Anda akan mengenalkan batik tersebut ke seluruh peserta haji yang berasal dari seluruh dunia. Bagi Anda yang berencana untuk membuat seragam batik haji, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan berikut ini:

Tidak Ketat

Tips membuat seraga batik haji yang pertama adalah buatlah baju yang tidak ketat. Karena yang akan didatangi adalah rumah Allah SWT maka jangan datang ke rumahnya dengan baju yang ketat dimana tidak disukai oleh Allah. Yang dimaksud ketat adalah seragam tersebut memperlihatkan lekuk tubuh yang jelas.

Bahan yang Tebal

Bagi orang yang gemuk maupun kurus seragam yang dibuat untuk haji sebaiknya menggunakan bahan yang tebal dan tidak nerawang. Bahan yang nerawang ketika terkena sinar matahari bisa memperlihatkan tubuh dengan jelas. Untuk masalah bahan ini Anda bisa mendiskusikannya dengan produsen batik sekiranya bahan apa yang terbaik untuk membuat seragam tersebut.

Model Panjang

Tips membuat seragam batik haji selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah model yang panjang. Untuk perempuan disarankan menggunakan baju batik yang modelnya panjang seperti gamis, sedangkan untuk laki-laki lebih disarankan menggunakan baju yang lengannya panjang.  Untuk lansia yang akan melaksanakan haji seragam yang digunakan harus dibuat senyaman mungkin terutama ketika digunakan untuk berjalan.

Seragam batik haji

Motif yang Sederhana

Khusus untuk haji seragam batik yang digunakan ini harus dibuat dengan motif yang sederhana. Jarang sekali ditemukan baju seragam sarimbit yang digunakan haji ini menggunakan motif, corak maupun hiasan yang berlebihan seperti menggunakan aksen brokat, renda emas, bordir, dan lain sebagainya. Motif yang banyak digunakan adalah full batik dengan aksen tumpal pada bagian bawah seragam, selain itu ada juga yang menggunakan motif kombinasi yang mana memadukan kain batik dengan kain yang polos.

Seragam batik untuk haji tersebut sebaiknya dibuat jauh-jauh hari terutama jika dipastikan pada tahun ini Anda akan berangkat haji. Bagi Anda yang berencana untuk membuat seragam batik khusus haji bisa menggunakan jasa kami. Kami dari Kain Batik Bagus menawarkan kain batik maupun berbagai macam seragam yang sudah jadi. Harga yang kami tawarkan sangat kompetitif karena bahan batik yang kami gunakan mengambil di pusatnya langsung. Silahkan hubungi kami di WA 0822 5959 2299 untuk mendapatkan penawaran seragam batik haji terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *