Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Seragam batik / Model-Model Seragam Batik Guru Sekolah

Model-Model Seragam Batik Guru Sekolah

Selain untuk menghadiri acara-acara resmi dan pesta saja, seragam batik guru juga kerap menjadi kostum wajib yang sering digunakan untuk aktivitas mengajar di sekolah maupun acara dinas. Seragam batik guru merupakan hal yang wajib digunakan, karena dengan menggunakan baju batik para guru akan terlihat berwibawa dan rapi. Baju batik guru memiliki ciri motif yang sangat khas dari dulu hingga sekarang, dan masih banyak dipakai khususnya di hari tertentu, seperti pada hari Rabu dan hari Kamis.

Seragam Batik Guru

Tren penggunaan batik sekarang ini memang sudah berkembang pesat, hal ini diimbangi dengan munculnya model-model batik yang berkembang menyesuaikan selera masyarakat terhadap batik. Sehingga model batik saat ini tidak terkesan monoton dan itu-itu saja, dilihat dari warna dan kombinasi motifnya. Sama halnya dengan seragam batik kantor, kini desainnya terkesan lebih menarik. Sehingga membuat siapa saja yang menggunakan batik, merasa lebih percaya diri dan nyaman digunakan seharian saat bekerja maupun mengajar.

Guru merupakan sebuah profesi mulia, dimana  seorang guru harus selalu siap mengabdi terlebih lagi profesi guru selalu dicari, Selain dituntut mempunyai kemampuan mendidik serta menguasai kompetensi sebagai guru, agar dapat mengajar siswanya dengan baik, maka seorang guru pun harus tetap memperhatikan bagaimana penampilan mereka sebab guru merupakan ikon dunia pendidikan sekaligus bisa menjadi contoh bagi para muridnya.

Model-Model Seragam Batik Guru

Ada banyak jenis seragam guru, mulai dari baju dinas yang berwarna cokelat tua hingga baju batik. Model baju batik untuk guru wanita contohnya, biasanya didesain dengan lengan panjang dan motif khas sebagai lambang pengabdian pada negara. Lalu untuk batik guru pria dominan berlengan pendek dan berkantong, selain itu tentu saja bila disandingkan menggunakan celana kain berwarna hitam.

Salah satu model baju batik untuk guru wanita berlengan panjang, menjadi tren tersendiri bagi wanita berhijab. Membuat penampilan Anda sebagai guru terlihat lebih elegan, simpel, dan juga rapi. Kombinasi baju batik guru umumnya dibuat sangat sederhana dan simpel, hal ini berbeda dari berbagai macam model baju wanita modern sekarang yang lebih banyak hiasan dan kompleks. Karena seragam untuk guru lebih bersifat simpel tapi tetap elegan terlihat, untuk menampilkan sosok wibawa seorang guru.

seragam batik guru

Model Seragam Dinas Batik Guru

Ada beberapa model baju batik kerja para guru yang kini bisa kita lihat di pasaran. Jika kita perhatikan, kini model-model baju batik untuk guru lebih mengarah ke sisi modern. Sementara untuk menambah variasi, Anda dapat memakai bawahan polos yang diberi sentuhan dan gaya tertentu. Selain itu, bila diperhatikan model-model baju batik pada guru menyuguhkan warna-warna terang yang lebih dominan, seperti warna putih sebagai warna netral, lalu dari segi motifnya sendiri dipilih warna-warna pink putih, warna oranye, atau kombinasi warna biru. Namun semuanya tergantung dari selera tiap-tiap orang.

Untuk seragam batik sekolah untuk guru umumnya menggunakan pola batik tradisional yang khas. Beberapa corak dan motif batik tradisional yang memiliki pola khas telah banyak menghiasi berbagai macam model batik guru modern dan banyak dijumpai di toko-toko, baik toko offline maupun toko online. Umumnya model batik guru menggunakan pola motif yang dapat membuat penampilan lebih sopan dan formal bagi yang memakainya. Jadi, kini Anda lebih bebas memilih seragam batik untuk mengajar di sekolah dan bisa menyesuaikan selera sekaligus kebutuhan Anda.

kami  kainbatikbagus.com salah satu  produsen kain batik seragam murah di solo solusi tepat untuk produksi seragam batik umroh anda, Untuk pemesanan atau informasi pembuatan seragam batik sekolah ataupun seragam batik guru  bisa sms atau whatsapp ke : 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *