Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Kain Batik / Tips Membeli Kain Batik Murah Namun Tetap Berkualitas

Tips Membeli Kain Batik Murah Namun Tetap Berkualitas

Membeli kain seragam batik bisa cukup sulit bila tak mengenal penjual kain batik murah. Namun, Anda bisa mendapatkan kain batik dengan harga bersahabat bila menerapkan tips berikut ini.

Tips Membeli Kain Batik dengan Harga Murah

Baju batik merupakan salah satu busana yang mengalami perkembangan pesat. Di pasaran, Anda tak hanya bisa menemukan kain batik berukuran meteran, tapi juga kain batik yang sudah menjadi berbagai model busana langsung pakai seperti layaknya seragam kerja. Kain seragam batik atau  batik seragam  yang dijual di pasaran ini umumnya dijual dengan harga pas sehingga Anda kesulitan menawar. Lalu, bagaimana caranya mendapatkan kain batik printing maupun cap yang murah?

  • Memilih Bahan Katun

Kain batik murah biasanya terbuat dari bahan yang tipis, ringan dan sedikit transparan. Karena harganya yang murah, kain ini memiliki kelemahan yakni bahannya yang mudah sobek atau terasa kasar ketika dikenakan. Atau ada pula bahan kain batik printing yang tipis dan nyaman saat dipakai tapi mudah terlihat kusut.

Kalau Anda tak keberatan dengan kekurangan kain ini, tak ada salahnya membeli kain yang murah. Tapi, jika ingin kualitas yang lebih baik, Anda bisa memilih jenis kain katun dengan kualitas di atasnya. Kain katun seperti ini biasanya sedikit lebih tebal, nyaman dipakai, seratnya terasa kuat meskipun harganya sedikit lebih mahal. Bila ingin membuat baju pesta, Anda bisa membeli kain batik jenis sutera yang halus dan mengkilap meski harganya jauh lebih mahal.

  • Perhatikan Jenis Batik

Jenis batik menentukan kualitas kain batik. Batik tulis biasanya memiliki kualitas lebih baik daripada batik cap atau kain batik printing. Harga batik tulis juga lebih mahal daripada batik printing. Hal ini disebabkan karena proses pembuatan batik tulis membutuhkan keahlian khusus dan memakan waktu yang lama. Jika Anda ingin menghemat budget, bisa memilih kain seragam batik cetak yang lebih murah. Tapi, bila lebih mementingkan nilai historis, belilah batik tulis.

  • Raba Cetakan Warnanya

Ketika membeli kain batik, sebaiknya raba cetakan warna cat pada kain batik tersebut. Pastikan saat meraba kain warna cat tidak menempel di jemari Anda. Bila pada saat meraba warna kain, cat meninggalkan bekas di tangan, maka bisa dicurigai kualitas zat pewarna dan proses pewarnaannya kurang baik. Kain batik ini, biasanya lambat laun warnanya akan memudar dan tampak kusam.

  • Mengecek Bagian Belakang Bahan Batik

Untuk mengetahui kualitas kain batik, Anda juga bisa membalik bahan batik tersebut. Bahan kain batik printing yang bagus dan berkualitas umumnya memiliki cetakan sama antara bagian luar dan bagian dalam. Motif dan warna yang sama di bagian luar dan dalam ini menunjukkan bahwa produsen kain batik membuatnya melalui proses yang lebih detail dan terjamin keawetannya. Bila Anda menemukan kain yang bagus seperti ini, jangan ragu untuk menawar agar memperoleh harga yang lebih miring. Jika tak diperbolehkan menawar, belilah batik di masa promo di mana kain tersebut dijual dengan harga lebih bersahabat.

kain batik murah

Membuat Baju Batik dari Kain Batik yang Murah

Membuat baju batik menggunakan kain batik yang murah sebenarnya sah-sah saja. Namun, biasanya penjahit atau desainer baju akan merekomendasikan jenis bahan yang bagus. Hal ini dimaksudkan agar baju batik bisa bertahan lama jahitannya maupun warna dan coraknya. Penjahit busana batik umumnya mengenal produsen kain batik yang murah namun berkualitas. Jadi, jangan ragu menanyakan mengenai penyuplai kain batik murah ini ke penjahit langganan Anda.

kami  kainbatikbagus.com salah satu  produsen kain batik murah di solo solusi tepat untuk produksi seragam batik kantor  anda, untuk informasi dan pemesanan hubungi kami sekarang juga, karena kami akan melayani dengan semaksimal mungkin dan dengan hasil terbaik, anda bisa menghubungi kami via sms / WA di nomor 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *