Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Kain Batik / Sulit Pilih Kain Batik? Berikut Ini adalah Cara Mengenali Kualitasnya

Sulit Pilih Kain Batik? Berikut Ini adalah Cara Mengenali Kualitasnya

Ketika anda akan memulai bisnis pakaian batik, memilih pabrik kain batik yang akan anda gunakan untuk memproduksi pakaian batik anda merupakan salah satu hal yang penting untuk di cermati. Akan tetapi selain menentukan pabrik yang akan anda gunakan, pastikan juga anda mengetahui cara membedakan kain batik dengan kualitas yang baik dan yang tidak. Hal ini akan membantu anda untuk memproduksi pakaian yang tidak hanya stylish tapi juga laku keras karena kualitasnya yang nyaman. Lalu apa saja yang perlu di perhatikan untuk mengenali kualitas batik? Berikut ini adalah ulasannya.

Mengenai kualitas batik dari materialnya

Kualitas dari sebuah batik ditentukan dari 2 hal, yaitu mengenai material yang digunakannya dan juga mengenai cara cetak batik yang dimilikinya. Untuk mengetahui  kualitas batik dari materialnya anda bisa mengetahuinya dengan memegangnya langsung. Batik yang nyaman digunakan biasanya terbuat dari bahan katun. Bahan katun ini merupakan bahan yang dingin sehingga akan sangat nyaman untuk digunakan di musim kemarau terutama di Indonesia. Kain katun ini  memiliki ciri ketika digenggam rasanya akan lebih empuk dan ketika di gesekkan satu dengan lainnya tidak menimbulkan bunyi. Biasanya jasa produsen batik yang berkualitas akan menggunakan jenis kain katun untuk di berikan pada konsumennya. Jenis kain lain yang biasa di gunakan untuk membuat kain batik adalah poliester atau bisa juga jenis kain yang mirip dengan sutra dengan ciri berkilau.

kain batik

Mengenai cara cetak batiknya

Selanjutnya hal yang mempengaruhi kualitas batik adalah mengenai cara cetak batiknya, sebuah seragam batik yang berkualitas bisa dibuat dengan teknik printing, cetak atau tulis. Teknik printing adalah teknik cetak batik yang dilakukan dengan menggunakan mesin. Jenis teknik printing ini merupakan teknik yang paling mudah dan biasanya di buat dengan mesin. Harga dari kain batik printing ini juga digolongkan paling murah daripada jenis batik lainnya.

Untuk level selanjutnya ada batik cetak. Batik cetak ini merupakan   batik yang motifnya dibuat dengan cara di cetak. Jenis batik ini dibuat dengan menggunakan tenaga manusia sehingga harganya juga masih cukup mahal. Jenis batik ini biasanya secara otomatis menggunakan material batik yang berkualitas dan cocok digunakan untuk batik haji maupun untuk batik kondangan. Biasanya jenis material ini yang digunakan untuk batik cetak ini sudah menggunakan bahan yang nyaman seperti bahan katun mengingat harganya yang cukup mahal.

Selanjutnya, batik yang paling mahal adalah batik tulis. Batik tulis merupakan batik yang dibuat dengan tenaga manusia, dengan goresan-goresan yang satu persatu dibuat oleh tangan manusia. Biasanya jenis batik ini memiliki harga yang sangat mahal. Sela ini tu corak batik tidak akan sama satu dengan yang lainnya karena dibuat langsung dengan menggunakan tangan. Hal ini juga yang menjadi keistimewaan kain batik umroh ini.

Masih bingung cari pabrik seragam batik ?? hubungi kami kainbatikbagus.com  insyaAlloh amanah, profesional, murah dan berkualitas tinggi.  Untuk informasi dan pemesanan silakan SMS atau WA kami dinomor  0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *