Home / Pabrik Batik / Inilah Beberapa Pabrik Batik Terbesar Yang Ada Di Indonesia

Inilah Beberapa Pabrik Batik Terbesar Yang Ada Di Indonesia

Rate this post

Batik merupakan seni budaya yang ada di Indonesia yang tersebar di beberapa kota besar di dalamnya. Ada banyak sekali pabrik batik di negeri ini yang mampu menghasilkan baju dengan kualitas terbaik. Kualitas yang terbaik ini juga dijual dengan harga yang terbilang sangat terjangkau dan mampu dibeli oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dari sekian banyak pabrik tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan serta memiliki ciri khas tersendiri. Dengan adanya ciri ini tentu akan mudah dikenali oleh banyak orang yang benar-benar pecinta batik. Berikut ini beberapa pabrik batik yang terbesar di beberapa kota di Indonesia dengan kualitas jempolan.

pabrik batik

Batik Pekalongan

Salah satu kota dengan penghasil batik terbesar di Indonesia adalah kota Pekalongan. Di kota ini hampir seluruh lapisan masyarakat memang memproduksi batik hingga akhirnya kota ini dikenal sebagai kota batik. Bentuk batik yang ada di kota tersebut merupakan gabungan tiga budaya yaitu China, Arab dan juga India.

Dari gabungan ketiga negara ini tentu terbentuklah suatu batik dan ini memang menjadi ciri khas yang tidak bisa ditiru oleh kota lainnya. Dengan ini, ketika kamu menginginkan batik dengan kualitas terbaik dan ada gabungan tiga negara tentu jawabannya adalah batik Pekalongan. Di kota Ini banyak sekali pabrik batik baik itu yang benar-benar handmade dan juga dijalankan lewat mesin.

Batik Solo

Bukan hanya Pekalongan yang terkenal akan batiknya tetapi Solo juga tidak kalah saing dalam hal ini. Kota satu ini juga mampu menghadirkan beberapa pabrik di dalamnya dan kualitasnya pun juga jempolan. Batik solo ini tentu juga memiliki ciri khas tertentu yaitu ada banyak sekali motif tumbuhan yang ada di dalamnya.

Dengan adanya motif tumbuhan ini menjadi lambang jika di Solo ini lebih cinta pada lingkungan. Sehingga, mereka tidak hanya sekedar membuat pabrik tetapi juga peduli pada lingkungan dan menamam pohon disekitarnya. Batik Solo ini juga bisa digunakan baik itu oleh wanita, lelaki, tua ataupun muda.

Batik Bali

Satu lagi kota yang juga terkenal sebagai penghasil batik yang terbesar di Indonesia yaitu Bali. Kota satu ini juga tidak kalah saing dalam hal produksi batik karena kota ini banyak didatangi para wisatawan lokal dan mancanegara. Memanfaatkan adanya hal ini sehingga banyak inisiatif dari para pengusaha untuk mendirikan pabrik batik di dalamnya.

Untuk batik dari kota ini tentu memiliki ciri khas tertentu yaitu ada gambar hewan dan juga barong di bajunya. Jika kamu melihat batik dengan gambar tersebut tentu dipastikan itu adalah batik Bali. Batik satu ini dalam hal kualitas juga bisa dikatakan jempolan karena tingkat pendapatan masyarakat disana juga dari baju ini.

Itulah beberapa pabrik batik yang ada di Indonesia dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Semua hasil batik yang dihasilkan dari pabrik di atas tentu harganya juga terjangkau tetapi kualitasnya tetap terjamin. Tidak hanya itu, semua batik yang dihasilkan juga cocok dikenakan oleh kalangan anak muda, dewasa dan juga anak-anak.

Dengan itu maka kamu tidak perlu ragu lagi untuk melakukan pembelian pada beberapa batik di atas. Kamu bisa memiliki dari sekian pabrik ini yang sekiranya dari sisi desainnya cocok dan sesuai dengan keinginan. Umumnya, di pabrik tersebut tidak hanya melayani orderan sesuai corak di atas tetapi juga berdasarkan pada permintaan konsumennya.

Mau membuat seragam batik yang nyamanjangan lupa untuk memesannya di Kainbatikbagus agar Anda bisa mendapatkan kain yang nyaman dan sesuai harapan. Untuk info dan pemesanan seragam batik atau kain batik anda bisa menghubungi WA 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *