Home / Seragam batik / Inilah Motif Seragam Batik Pria Yang Wajib Kamu Ketahui

Inilah Motif Seragam Batik Pria Yang Wajib Kamu Ketahui

Rate this post
Dalam mengenakan batik ini tentu tidak hanya wanita tetapi pria pun juga banyak sekali model batik yang bisa dipilih. Batik-batik yang ada ini tentu tidak hanya digunakan untuk kepentingan pribadi tetapi juga bisa digunakan untuk seragam. Dengan dibuat seragam batik ini tentu ada kekompakan diantara pria pada saat bekerja di suatu perusahaan.

Untuk model batik pria umumnya hanya dikenal hanya sebatas lengan panjang dan lengan pendek. Tetapi kenyataanya, model batik untuk kalangan pria ini juga ada beberapa model yang bisa kamu pilih. Model-model yang ada ini tentu akan sangat cocok digunakan untuk kerja dan juga kegiatan resmi lainnya. Dengan menggunakan model ini tentu kamu tidak akan merasa malu malah sebaliknya kamu bisa terlihat lebih percaya diri.

Motif Menyatu

Untuk kamu kalangan pria motif yang bisa dipilih untuk digunakan bersama adalah motif menyatu. Motif satu ini tentu antara sisi kanan dan kiri pada kemeja tersebut menyatu dan terlihat lebih rapi. Jadi setiap pria yang mengenakan batik dengan model seperti ini tentu akan terlihat lebih muda dan juga energik.

Tidak hanya itu, motif satu ini juga tidak sembarangan di buat oleh produsen yang jam terbang di bidang batik ini tidak terlalu tinggi. Dikatakan demikian karena batik model seperti ini terbilang rumit dalam proses pembuatannya. Motif menyatu pada batik ini tentunya selain acara formal juga bisa digunakan untuk acara semi formal.

seragam batik

Motif Simetris

Motif lain yang juga bisa dipilih oleh pria dan bisa juga dijadikan sebagai seragam adalah motif simtris. Motif satu ini tentu memiliki keunggulan antara sisi kanan dan kiri serta depan belakang juga sama. Sehingga, para pemakai batik tersebut tentunya terlihat rapi dan juga lebih teratur. Untuk gambarnya tentu menyesuaikan tetapi intinya antara sisi kanan dan kirinya juga dibuat sama.

Karena simetis tentu dari sisi bahan, ukuran dan juga lainnya harus dibuat sama baik sisi kanan atau kiri. Dengan adanya bentuk seperti ini tentu jenis pakaian ini bisa digunakan untuk acara formal atau menghadiri acara undangan. Dengan pakaian motif seperti ini tentu tidak akan merasa malu karena dari sisi desainnya juga sangat bagus dan terlihat lebih rapi.

Motif Asimetris

Tidak hanya motif simetris yang bisa digunakan untuk seragam tetapi motif asimetris pun juga bisa. Dikatakan demikian karena motif satu ini dari sisi desainnya terlihat begitu dinamis dan playfull. Karena bentuknya asimetris tentu antara sisi kanan kiri dan juga depan belakangnya tidak sama. Meski tidak sama tentu dari sisi desainnya terlihat sama tetapi bentuk gambarnya yang dibuat tidak sama antara sisi-sisinya.

Bentuk pakaian seperti ini tentu ada dominasi di salah satu sisinya baik itu di sisi kanan ataupun kiri. Tetapi motif seperti ini tentu lebih banyak di dominasi dari sisi kanan untuk desain bajunya. Hal ini karena untuk memberikan kesan dinamis yang begitu terlihat pada desain baju tersebut.

Itulah beberapa seragam batik yang bisa kamu gunakan baik acara formal. Semiformal ataupun yang lainnya. Dengan motif yang ada di atas tentu akan membuat kamu akan tampil lebih percaya diri dan juga lebih elegan. Hal ini karena motifnya yang bagus dan juga bahan utuk pembuatan baju ini tentunya juga terjamin. Sehingga, untuk kamu yang kerja kantoran rasanya motif di atas bisa dipilih untuk menambah koleksi baju batiknya.

Tunggu apalagi, segera lakukan pemesanan seragam batik di Kainbatikbagus sekarang juga dan dapatkan harga yang menarik. Untuk info dan pemesanan silakan hubungi kami sekarang juga WA 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *