Home / Seragam batik / Inilah Motif Seragam Batik Untuk Teman Kampus Atau Seangkatan

Inilah Motif Seragam Batik Untuk Teman Kampus Atau Seangkatan

Rate this post
Dengan semakin maraknya penggunaan batik ini, para pemakainya pun juga tidak hanya sebatas orang yang kerja kantoran. Tetapi batik ini juga banyak digunakan untuk kalangan anak muda yang ada di kampus atau angkatan tertentu. Dipilihnya batik karena memiliki jenis baju ini memiliki nilai yang begitu kental dan juga membuat pemakaianya lebih elegan.

Ada beberap motif seragam batik yang bisa kamu pilih baik untuk teman kampus, seangkatan ataupun juga sesama anggota keluarga. Dengan motif ini tentu kamu akan terlihat lebih kompak dan juga coraknya juga sangat bagus. Kamu bisa memilih satu atau lebih dari berbagai motif ini dan pastinya akan membuat kamu tampil stylish dan lebih menambah rasa percaya diri.

seragam batik

Kombinasi Dua Motif

Tidak hanya satu motif saja yang bisa kamu pilih untuk menggunakan batik tetapi juga bisa menggunakan dua motif. Dengan gabungan dua motif ini tentu akan membuat baju tersebut terlihat lebih berkelas dan juga elegan. Hanya saja dalam menggabungkan ini tentu harus memiliki warna dan bentuk yang sama. Dibuat seperti ini tujuannya agar antara motif satu dan motif lainnya ini senada dan membentuk baju yang memiliki nilai budaya tinggi.

Untuk ukuran motif batik dengan gabungan ini tentu bisa tersedia untuk ukuran kecil maupun besar. Tidak hanya itu bagian kombinasi pada batik tersebut juga bisa berada di bagian kerah, tengah, sisi kanan atau di beberapa bagian lainnya. Semua ini tentu bisa disesuaikan dengan selera masing-masing karena antara pria satu dan lainnya berbeda.

Motif Tionghoa

Selain dua motif, bentuk motif lainnya pada batik yang bisa diguanakan oleh kalangan pria adalah motif Tionghoa. Motif satu ini tentu tidak terlepas dari budaya Indonesia yang juga mempunyai pengaruh dari budaya lain seperti China ini. motif batik satu ini umumnya memang lebih dominan menggunakan warna merah. Selain itu, corak lainnya ada gambar burung Hong dan juga seekor naga di bagian tengahnya.

Motif seperti ini tentu tidak hanya di produksi di satu kota tetapi di beberapa kota penghasil batik juga membuat desain batik seperti ini. Motif seperti ini tentu sangat cocok digunakan untuk teman seangkatan ataupun sesama teman kampus. Sehingga, ketika acara semi formal atau formal kamu bisa bersama-sama menggunakan batik motif tersebut.

Kombinasi Kain Katun

Untuk kamu pecinta batik rasanya tidak sulit untuk mendapatkan motif batik kombinasi kain katun ini. Jadi batik pada baju ini seolah-olah hanya sebatas pemanis atau tambahan belaka di beberapa bagiannya. Jadi dalam baju tersebut yang paling dominan adalah kemeja biasanya dan batik hanya sebagai penunjang saja.

Bentuk baju yang seperti ini dipilih bagi sebagian pria yang usianya masih muda dan tidak ingin terlihat sesuai yang ramai di baju tersebut. Dengan baju yang seperti ini tentu kamu akan terlihat lebih trendy dan juga sangat minimalis. Sehingga kamu dan beberapa teman juga bisa mnggunakan batik ini untuk acara formal ataupun semiformal.

Itulah beberapa seragam batik yang bisa kamu gunakan untuk beragam acara apapun. Kamu dan semua teman tentu bisa membuat bersama agar lebih kompak dan menjaga kebersamaan. Tentu tidak akan terlihat kuno meskipun kamu menggunakan baju batik ini di era sekarang. Jika kamu kurang suka dengan terlalu banyak batiknya tentu bisa juga menggunakan batik kombinasi seperti yang dijelaskan di atas itu.

Tunggu apalagi, segera lakukan pemesanan seragam batik di Kainbatikbagus sekarang juga dan dapatkan harga yang menarik. Untuk info dan pemesanan silakan hubungi kami sekarang juga WA 0822 5959 2299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *