Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Baju Batik / 4 Tips Membuat Baju Batik Modern

4 Tips Membuat Baju Batik Modern

Baju batik modern – Batik adalah warisan budaya Indonesia yang sudah diakui oleh dunia. Oleh sebab itu sudah sepatutnya kita bangga memiliki batik. Bangga saja tidak cukup, namun kita wajib melestarikannya supaya batik tersebut tidak hilang dari bangsa Indonesia. Mengapa batik bisa punah? Hal itu dikarenakan sudah tidak banyak yang menggunakan batik sehingga industri batik menjadi macet dan merugi. Berbeda halnya jika banyak masyarakat yang mencintai batik, industri dan kerajinan batik akan semakin maju dan berkembang dengan pesat.

Saat ini batik bisa masuk atau cocok digunakan dalam berbagai acara. Jika dulunya batik hanya digunakan untuk menghadiri acara formal seperti rapat dan lain sebagainya, kini batik bisa digunakan non formal bahkan bisa digunakan dalam acara pesta sehingga fungsi batik lebih kompleks. Bagi Anda yang ingin membuat baju batik modern simak beberapa tips yang bisa Anda lakukan berikut ini:

Jangan Menghilangkan Kekhasan Batik

baju batik modern

Tips yang pertama adalah jangan menghilangkan ciri khas yang melekat pada batik tersebut.  Boleh saja Anda membuat motif maupun bentuk batik menjadi modern, namun yang harus diingat adalah jangan menghilangkan unsur atau kekhasan dari batik itu sendiri. Salah satu ciri khas yang tidak boleh hilang dari batik adalah ragam motifnya. Anda bisa saja mendesain corak batik seperti yang di inginkan namun jangan menghilangkan motif yang sudah ada. Oleh sebab itulah pengetahuan ragam motif batik dan maknanya ini sangat penting untuk diketahui.

Kombinasi

Tips membuat baju modern selanjutnya adalah buatlah model kombinasi. Yang dimaksud dengan kombinasi ini adalah Anda bisa menggabungkan batik dengan kain polos sehingga motifnya akan menjadi lebih modern. Model kombinasi ini pun akan membuat baju batik menjadi lebih elegan. Penggabungan warnanya pun harus sesuai misalnya saja adalah batik memiliki warna cokelat maka kain polos juga harus berwarna cokelat pula.

Mix Kain Brokat

Untuk menciptakan baju batik yang modern selanjutnya adalah Anda bisa melakukan mixing dengan kain brokat. Jika Anda membuat dress batik kekinian Anda bisa memberikan aksen brokat pada bagian bawahnya sehingga batik akan terlihat lebih modern. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memberikan lengan brokat pada baju batik tersebut.

Motif Batik yang Sesuai

Tips yang terakhir adalah Anda bisa memilih motif batik yang sesuai. Hal itu dikarenakan tidak semua motif bisa dijadikan sebagai baju batik yang modern. Motif yang cocok dibuat baju batik modern adalah yang coraknya tidak terlalu meriah sehingga kesan elegan bisa ditampilkan oleh baju tersebut.

Bagi Anda yang membutuhkan batik bisa menggunakan jasa kami. Kami dari Kain Batik Bagus menjadi produsen batik kredibel dan juga berkualitas sehingga Anda tidak perlu ragu dengan jasa kami. Selain membuat seragam, kami juga melayani pembuatan baju batik. Silahkan hubungi kami di WA 0822 5959 2299 untuk mendapatkan baju batik modern sesuai dengan keinginan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *